Monday, July 4, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalCegah Penularan, Satgas Fasilitas Publik Diminta Tegakkan Aturan PPKM

Cegah Penularan, Satgas Fasilitas Publik Diminta Tegakkan Aturan PPKM

Jakarta, benang.id   –  Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid -19 Prof. Wiku Adisasmito mengimbau penyedia fasilitas publik dapat menegakkan aturan yang berlaku dengan disiplin. Penyedia fasilitas publik juga diharapkan telah membentuk Satgas fasilitas publik di tempatnya masing-masing.

Pemerintah setempat juga diharapkan tidak segan-segan menjatuhkan sanksi jika menemukan adanya pelanggaran. Hal ini cukup berasalan, dimana dalam periode Idul Fitri saat ini, fasilitas publik akan mendapat kunjungan yang tinggi dari masyarakat. Diharapkan, tingginya tingkat kunjungan fasilitas publik tidak menjadikannya sebagai sumber penularan.

“Khususnya bagi masyarakat, dihimbau juga cerdas dalam bepergian dengan tidak mendatangi wilayah yang ramai atau kerumunan untuk meminimalisir peluang penularan Covid -19,” tutur Wiku menjawab pertanyaan media di Graha BNPB, Rabu (27/4/2022), seperti dilansir laman covid19.go.id.

Sebagaimana yang selalu dilakukan selama PPKM berlangsung, Pemerintah pusat telah mendorong setiap fasilitas publik untuk membentuk Satgasnya sendiri. Agar penerapan protokol kesehatan di komunitas berjalan dengan baik

“Nantinya Satgas akan berasal dari pihak penyelenggara fasilitas publik yang memiliki kewajiban melaporkan hasil pantauannya kepada pemerintah daerah sebagai Satgas Covid -19 daerah,” pungkas Wiku.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments