Thursday, February 22, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiCEO Astra Agro Dianugerahi Penghargaan Top CEO Indonesia 2023

CEO Astra Agro Dianugerahi Penghargaan Top CEO Indonesia 2023

Jakarta, benang.id – Di antara pimpinan perusahaan perkebunan, Chief Executive Officer PT Astra Agro Lestari Tbk, Santosa dinobatkan sebagai The Best CEO In Agriculture (Plantation & Crops). Penghargaan tersebut diberikan Tempo-IDNFinancials  dalam acara Top CEO Indonesia 2023.

Tim juri menilai, dari berbagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), para penerima penghargaan dari beragam kategori merupakan CEO yang membawa pertumbuhan kinerja pada perusahaan masing-masing dan berkontribusi bagi lingkungan melalui program Environmental, Social, Governance (ESG). Implementasi strategi digitalisasi ke dalam bisnis proses yang dilakukan Santosa sangat diapresiasi tim juri.

Top CEO Indonesia 2023 merupakan penghargaan bergengsi bagi CEO Perusahaan Terbuka (Tbk) atas pencapaian dan keberhasilan memimpin perusahaan dalam aspek keuangan (financial aspect) dan dampak terhadap lingkungan (social impact).

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada CEO kami,” ujar Tingning Sukowignjo, Executive Vice President Treasury Astra Agro Lestari Tbk mewakili perusahaan menerima penghargaan yang diberikan di Nusa Dua, Bali, Jumát (1/12/2023). Financial aspect dan sosial impact, menurutnya, memang menjadi fokus Astra Agro.

CEO PT Astra Agro Lestasi Tbk (AALI) Santosa. Foto: Astra Agro

Bagi Astra Agro, menurut Tingning, perhatian dan kepedulian pada lingkungan sama pentingnya dengan perhatian pada unsur bisnis. Penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan bahkan merupakan keharusan. Untuk memperkuat semangat itu, menurut Tingning, sejak tahun 2022 lalu Astra Agro meluncurkan “Astra Agro Sustainability Aspirations”.

Astra Agro berkomitmen untuk menjalankan 12 inisiatif yang terangkum dalam Sustainability Aspirations 2030. Di dalamnya terdapat target-target yang harus dicapai yang mengkolaborasikan people, planet, dan public contribution, serta Good Corporate Governance (GCG) sebagai key enabler.

Dalam acara Top CEO Indonesia ini terpilih 43 emiten nominasi di antara 901 emiten yang berasal dari berbagai kategori antara lain, agrikultur, suku cadang, perbankan, jamu herbal, logistik pelayaran, batubara, keramik, dan sebagainya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments