Friday, February 23, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiCEO Astra Agro Raih The Best Industry Marketing Champion 2023

CEO Astra Agro Raih The Best Industry Marketing Champion 2023

Figur yang kreatif dan inovatif, memiliki karakter entrepreneurship dan leadership yang kuat

Jakarta, benang.id – CEO PT Astra Agro Lestari Tbk, Santosa dinobatkan sebagai The Best Industry Marketing Champion 2023 for the Agriculture sector. Penghargaan ini diberikan dalam ajang Marketeer of the Year (MOTY) 2023 saat penyelenggaraan The 18th Annual MarkPlus Conference 2023 di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

“Percepatan transformasi digital yang dilakukan di tengah-tengah situasi ketidakpastian ternyata mempercepat perubahan gaya hidup yang pada akhirnya justru mendukung perkembangan perubahan bisnis. Perusahaan bisa menjangkau jauh lebih banyak pelanggan dan jauh lebih banyak melakukan transaksi tapi tetap bisa mendukung SDGs 2030,” ujar Arief Yahya selaku juri MOTY 2023

Penghargaan Marketer of the Year ini, menurut Arief, diberikan pada CEO yang berhasil menunjukkan “marketing spirit” pertumbuhan kinerja pada perusahaan masing-masing dan berkontribusi bagi masyarakat luas. Indikator penilaian Marketeer of The Year 2023 terdiri dari lima kriteria; di antaranya keteladanan dan orientasi pemasaran, kinerja pasar dan keuangan, keberanian arahan strategis dan inovasi, dampak bagi sosial masyarakat, dan integritas serta pengaruh pribadi.

Tidak hanya melihat Marketeer sebagai figur yang kreatif dan inovatif, dewan juri MOTY juga melihat dari karakter entrepreneurship dan leadership yang kuat.

“Terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan kepada kami,” ujar Santosa. Menurutnya, tantangan industri kelapa sawit memang tidak mudah. “Produktivitas dan efisiensi operasional menjadi fokus utama kami untuk tetap bersaing dalam lingkungan bisnis yang kompetitif ini,” ujar Santosa.

CEO PT Astra Agro Lestasi Tbk (AALI) Santosa. Foto: Astra Agro

Pentingnya inklusi, terutama dalam gender equality yang juga menjadi fokus PT Astra Agro Lestari Tbk diapresiasi juri. Perusahaan tidak hanya fokus pada aspek produksi, tetapi juga berusaha meningkatkan kehadiran perempuan dalam lini bisnis utama.

Atas inisiatif tersebut, PT Astra Agro Lestari Tbk meraih penghargaan the 2023 Indonesia Best Workplace for Women Award for Promoting Inclusivity and Gender Equality. “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang adil, inklusif, dan memberikan peluang yang setara bagi semua karyawan, tanpa memandang jenis kelamin,” tutur Santosa.

Performa perusahaan yang stabil dan inisiatif-inisiatif yang dilakukan PT Astra Agro Lestari Tbk inilah yang membuat Santosa dianugerahi gelar The Best Industry Marketing Champion 2023, Agriculture Sector. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments