Friday, April 26, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiCLEO Optimitiss Penjualan Kuartal III-2022 di Atas Rp 1 Triliun  

CLEO Optimitiss Penjualan Kuartal III-2022 di Atas Rp 1 Triliun  

Terus Agresif Menambah Pabrik dan Jaringan Distribusi

Surabaya, benang.id – PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) atau CLEO, optimistis penjualan di kuartal III-2022 akan di atas Rp 1 triliun.

Penjualan CLEO yang konsisten bertumbuh tersebut berhasil diraih karena Perseroan terus aktif membangun pabrik baru dan mengembangkan jaringan distribusi setiap tahunnya.

Bisnis Cleo sendiri terus tumbuh pesat, dimana dari tahun 2017 hingga 2021 CAGR (Compound Annual Growth Rate) net profit CLEO tumbuh 29%. 

“Melihat tim manajemen di CLEO yang sudah solid, kami optimis tiap tahun bisa tumbuh double digit,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia, dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

Perseroan tahun ini membangun tiga pabrik baru, yang masing-masing terletak di kota Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang.  Sementara untuk jaringan distribusi, dalam setahun simpul jaringan distribusi Perseroan telah tumbuh 53%YoY, dari 173 simpul jaringan distribusi pada Agustus-2021 menjadi 264 simpul jaringan distribusi pada bulan Agustus 2022.

Penyerahan hadiah mobil kepada pemenangnya
Penyerahan hadiah mobil kepada pemenangnya. Foto: CLEO

Pembangunan pabrik-pabrik baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia serta pengembangan jaringan distribusi yang kuat tersebut diperlukan untuk mengurangi biaya transportasi, karena karakter air minum yang berat dan memakan tempat.

Seiring perkembangan usaha yang semakin prospektif, CLEO juga selalu aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menguatkan relasi dengan pelanggan dan mitra.

Setelah menyelesaikan Program CLEO Berbagi Berkah yang menyediakan berbagai hadiah pada pertengahan September lalu, Perseroan menggelar acara Cleo Festival Kuliner pada tanggal 1 – 2 Oktober 2022 di Parkir Timur Plaza Surabaya yang diikuti ratusan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Cleo Festival Kuliner yang mengusung tema “Murni Rasa Nusantara”, ini merupakan inisiatif Perseroan untuk turut berperan dalam mengembangkan tingkat perekonomian para pelaku bisnis kuliner dan juga UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments