Thursday, April 25, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiDukung Aksesibilitas, DAMRI Layani Bandara Komodo

Dukung Aksesibilitas, DAMRI Layani Bandara Komodo

Labuan Bajo, benang.id – Perum DAMRI kini menghadirkan layanan angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo, untuk mendukung aksesibilitas masyarakat dalam melakukan perjalanan pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,

Hal tersebut selaras dengan upaya pemerintah yang telah membangun berbagai infrastruktur baru di wilayah Labuan Bajo, seperti perluasan Bandara, penataan kawasan di Pulau Rinca, dan penataan kawasan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan lain sebagainya.

Kehadiran DAMRI melalui layanan angkutan KSPN ikut berkontribusi memudahkan konektivitas kawasan-kawasan strategis pariwisata tersebut. 

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan bahwa layanan angkutan KSPN memiliki fungsi strategis dalam membantu pergerakan masyarakat lokal dan nasional dalam mengunjungi kawasan pariwisata di Labuan Bajo.

Ia menambahkan, angkutan KSPN ini dapat digunakan oleh turis mancanegara jika ingin mengelilingi Labuan Bajo karena titik keberangkatannya yang strategis, yaitu dari Bandar Udara Internasional Komodo, di Labuan Bajo.

Layanan angkutan KSPN DAMRI dengan rute Bandar Udara Internasional Komodo menuju Labuan Bajo hadir setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WITA. Jam keberangkatan angkutan KSPN DAMRI juga dapat menyesuaikan jadwal penerbangan pesawat. Tarif yang dikenakan sangat terjangkau, yaitu Rp10.000,00 per orang.

Pelanggan DAMRI yang menikmati layanan dari Bandar Udara Internasional Komodo dapat menaiki transportasi DAMRI dengan tujuan pemberhentian Puncak Waringin, Bukit Sylvia, Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa hotel lainnya tujuan pelanggan.

“DAMRI mengerahkan 4 unit armada bus dengan total 16 trip setiap harinya,” tambah Fikri dalam siaran persnya, Rabu (27/7/2022) di Jakarta.

Pelanggan dapat membeli tiket keberangkatan tersebut di loket keberangkatan yang tersedia di Bandar Udara Komodo secara manual. Ke depannya, DAMRI akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan inovasi e-ticketing atau pemesanan tiket secara online melalui aplikasi DAMRI Apps atau website www.damri.co.id.

“Dengan adanya layanan KSPN, harapannya dapat mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi ketika mengunjungi kawasan strategis pariwisata di Indonesia, sehingga terciptanya peningkatan ruang investasi, khususnya di sektor pariwisata, yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments