Monday, July 15, 2024
No menu items!
spot_img
HomeGaya HidupEdukasi Sarapan Kaya Omega 3 & 6 BlueBand Capai Ribuan Keluarga

Edukasi Sarapan Kaya Omega 3 & 6 BlueBand Capai Ribuan Keluarga

Hasil survei: 100% responden mengaku, edukasi sarapan bergizi dan distribusi Paket Sarapan Sehat BlueBand telah menginspirasi keluarga Indonesia dalam menyiapkan makanan bergizi.

Jakarta, benang.id – Dalam upaya mengedukasi pentingnya sarapan bergizi dengan Omega 3 & 6, BlueBand telah berhasil mewujudkan kerja nyata. Merek margarin terkemuka ini, bermitra dengan Kitabisa, sukses menyelenggarakan Voluntrip di RPTRA Pesakih, Daan Mogot, Duri Kosambi, Jakarta Barat pada pertengahan September 2023.

Acara ini terdiri dari aktivitas edukasi tentang sarapan bernutrisi untuk keluarga dan membagikan paket sarapan sehat. Acara yang berlangsung hangat dan interaktif ini dimulai dengan kegiatan cooking demo dengan melibatkan 50 keluarga sukarelawan yang berinteraksi langsung dengan warga. Inisiatif ini tidak berhenti sampai di situ, terdapat paket sarapan bergizi yang ditargetkan untuk menjangkau 10.000 keluarga yang tersebar di lima wilayah. Wilayah tersebut meliputi di Jatinegara, Cengkareng, Ancol, Pademangan, dan Petogogan. Para penerima manfaat kemudian disurvei untuk mendapatkan informasi manfaat kampanye lebih lanjut. 

Kampanye BlueBand yang baru saja berakhir tersebut berupaya untuk mengedukasi 10.000 keluarga Indonesia tentang pentingnya sarapan bergizi dengan Omega 3 & 6. Melalui berbagai strategi seperti Voluntrip dengan para ibu, keterlibatan langsung dengan konsumen, dan promosi di media sosial, inisiatif ini mendapatkan dukungan dari Kitabisa, platform program sosial terkemuka dan Alfamart, gerai minimarket ritel terpercaya di Indonesia. Kampanye ini sebenarnya merupakan perpanjangan tangan dari kampanye “Sarapan Berisi” BlueBand yang saat ini masih berlangsung dan menargetkan 850.000 anak.

Perwakilan BlueBand dan KitaBisa yang hadir pada Voluntrip di RPTRA Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat berfoto dengan beberapa penerima Paket Sarapan Bergizi BlueBand. Foto: BlueBand

Selama acara tersebut, survei singkat dilakukan kepada ribuan para penerima paket sarapan bergizi. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas penerima paket sarapan merasa terinspirasi dengan adanya acara ini dan merasa terbantukan dengan adanya pemberian paket tersebut.

Di sisi lain, survei juga mengungkapkan fakta yang cukup mengkhawatirkan. Hanya 30% responden yang menyatakan pernah mendengar dan melihat informasi tentang Omega 3 & 6 serta manfaatnya bagi tubuh. Hal ini diperkuat dengan data survey dimana lebih dari 50% orang tua yang tidak selalu memastikan menu sarapan bergizi untuk anak-anak mereka. Padahal, Omega 3 & 6 hanya berasal dari sumber makanan.

Ade Savitri, Marketing Director, Upfield Indonesia mengatakan hasil ini mengukuhkan komitmen pihaknya.

“Meskipun menyediakan sarapan yang bernutrisi adalah penting, pemahaman tentang kepentingan nutrisi seperti Omega 3 & 6 tidak dapat diabaikan. Edukasi edukasi dan aksi secara konsisten harus berjalan bersama,” tuturnya.

Para ibu bersama relawan yang ikut di acara Voluntrip dari KitaBisa di RPTRA Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat pada pertengahan September 2023 lalu memperlihatkan keakraban dan hasil masakan mereka di mana makanan yang mereka membuat adalah menu sarapan yang mengandung Omega 3 & 6. Foto: BlueBand

Vikra Ijas, Co-founder Kitabisa, menambahkan bahwa feedback dari mitra penerima manfaat menyadarkan Kitabisa pentingnya edukasi berkelanjutan mengenai makanan bergizi.

“Kitabisa siap melanjutkan kolaborasi bersama Blueband untuk melindungi hak anak-anak kita mendapat gizi yang baik menuju Generasi Emas Indonesia 2045,” ujarnya.

Kampanye ini menekankan pentingnya peran nutrisi, terutama pada menu sarapan dengan Omega 3 & 6, dalam mempersiapkan Generasi Emas 2045. Sebuah perjalanan panjang, namun sangat penting sebagai agenda semua pihak. Intinya bukan hanya tentang menyediakan makanan, tetapi juga untuk membangun fondasi yang kuat bagi generasi masa depan yang lebih sehat, memiliki kemampuan kognitif yang baik, visual yang sehat, dan kesehatan mental yang baik. Dengan berfokus pada pendidikan gizi ini, BlueBand mengambil langkah untuk memastikan bahwa pada tahun 2045, generasi muda akan benar-benar menjadi “Generasi Emas” yang berkualitas. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments