Thursday, August 11, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalHadiri Hari Bhayangkara, Presiden dan Ibu Iriana Saksikan Berbagai Atraksi hingga Potong...

Hadiri Hari Bhayangkara, Presiden dan Ibu Iriana Saksikan Berbagai Atraksi hingga Potong Tumpeng

Semarang, benang.id –  Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo, usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara, menyaksikan berbagai atraksi mulai dari terjun payung hingga pertunjukan seni budaya ditampilkan di Lapangan Bhayangkara, Akademi Kepolisian, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Atraksi terjun payung –demikian dilansir presidenri.go.id—disuguhkan langsung oleh 41 penerjun gabungan dari Polri dan TNI di hadapan Presiden dan Ibu Iriana juga undangan yang hadir. Beberapa penerjun terakhir tampak membawa bendera raksasa yakni bendera presisi Polri, bendera Bhayangkara, bendera Mabes TNI, dan bendera Merah Putih.

Setelah semua penerjun mendarat dengan sempurna, tampak tiga orang penerjun wanita memberikan bunga tangan masing-masing kepada Ibu Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa.

Tidak lama dari itu, tampak juga enam helikopter Polri terbang melintasi Lapangan Bhayangkara dengan membentangkan bendera bertuliskan “Dirgahayu Bhayangkara ke-76” yang disambut dengan riuh tepuk tangan peserta yang hadir.

Pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan lagu dan tarian daerah yang dibawakan oleh 176 penari dengan mengenakan pakaian adat yang mewakili lima provinsi yaitu Bali, Sumatera, Kalimantan, Jawa Tengah, dan Papua.

Tidak hanya itu, peringatan Hari Bhayangkara ke-76 juga menampilkan pasukan siswa Sepolwan yang membentuk beberapa formasi baris berbaris.

Pada akhir acara, Presiden Joko Widodo melaksanakan prosesi pemotongan tumpeng berukuran 2,5 meter yang dibawa dengan kendaraan hias berbentuk perahu dan diiringi oleh Drum Corps Cenderawasih. Presiden menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menandatangani prasasti peresmian Monumen Gajah Mada. Presiden tampak didampingi oleh Kapolri dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali menaiki rantis untuk kemudian menuju Stadion Taruna Akademi Kepolisian. Di lokasi tersebut, Presiden dan Ibu Iriana meninjau pameran alat material khusus (almatsus) Polri dan pesta rakyat yang menampilkan puluhan stan UMKM serta panggung hiburan masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments