Saturday, December 3, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiHadiri Road to G20 Investment Forum, Hipmi Bertekad Bantu Sukseskan Presidensi G20

Hadiri Road to G20 Investment Forum, Hipmi Bertekad Bantu Sukseskan Presidensi G20

Solo, benang.id  –  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sebagai wadah pengusaha muda di Indonesia siap melakukan pemulihan ekonomi dan iklim usaha di Indonesia dengan berpartisipasi pada acara Road to G20: Investment Forum.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Bagas Adhadirgha mengatakan, program Road to G20: Investment Forum akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk berfokus pada agenda pembangunan berkelanjutan dan kesempatan untuk memfasilitasi diskusi pemulihan ekonomi global yang lebih baik. Seperti melakukan transformasi berbasis konvensional manual yang berbasis digital online e-commerce dan berkolaborasi investasi usaha padat karya yang menyerap tenaga kerja.

“Hipmi bertekad membantu pemerintah dalam program Road to G20: Investment Forum, serta membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Momentum Presidensi G20 adalah panggung dunia yang akan mendorong juga peningkatan pertumbuhan ekonomi,” ujar Bagas, saat menghadiri acara Investment Forum dalam rangkaian kegiatan Road to G20 Indonesia 2022, belum lama ini.

Hipmi dukung Presidensi G20
Hipmi berpartisipasi pada acara Road to G20: Investment Forum. Foto: Hipmi/IST

Dengan tema ‘Mendorong Percepatan Investasi Berkelanjutan dan Inklusif’, Bagas menyampaikan bahwa semangat investasi yang sudah terjadi menunjukkan adanya pemerataan di seluruh Indonesia. Hipmi sebagai organisasi pengusaha berinisiatif untuk turut berkontribusi dan menjadi lokomotif pemulihan ekonomi nasional.

“Peran pengusaha dan UMKM sangatlah penting karena merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, Hipmi melalui langkah nyata untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” ucap Bagas dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (21/5/2022).

Lebih jauh Bagas menjelaskan, selama pandemi banyak pengusaha yang mengalami persoalan hukum dengan pihak bank atau pemberi modal. Ia berharap, sinergi di bidang bisnis untuk memutar perekonomian di masing-masing anggota Hipmi sehingga selaras dengan tujuan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami optimistis dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi. Terutama dalam hal regulasi pemerintah yang siap mendukung transformasi ekonomi di Indonesia. Tantangan global makin kompleks dan dinamis, dengan kerja sama yang baik kita akan mampu,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Bagas mewakili BPP Hipmi hadir didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Bahtiar Sebayang dan juga Ketua Umum BPD Hipmi D.I Yogyakarta Aditya Bima Santosa serta Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Tengah Wulan Rudy Prasetiyo.

Turut hadir juga dalam acara tersebut yaitu Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Chair B20 Indonesia Shinta Kamdani, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Lead Advices Economic Crisis Institute Of Asean and Est Asia Liliyan Ing, Guru Besar Universitas Sebelas Maret Prof. Dr Agus Purwanto, dan Head Of Grand package LG, Energy Solution Indonesia Samuel Chang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments