Monday, July 15, 2024
No menu items!
spot_img
HomeGaya HidupIni Hasil Turnamen Bola Basket 3-on-3 Jr NBA bagi Anak Muda di...

Ini Hasil Turnamen Bola Basket 3-on-3 Jr NBA bagi Anak Muda di Surabaya

Surabaya, benang.id –  Jr NBA, program partisipasi bola basket anak muda global dari NBA yang mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif, kembali hadir di Surabaya, Jawa Timur untuk menggelar babak final turnamen Jr NBA 3v3 Indonesia mulai 30 September hingga 1 Oktober di GOR Unesa, Surabaya, Jawa Timur.

Jr NBA 3v3 Indonesia terdiri dari divisi putra dan putri untuk kategori Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Turnamen ini diikuti oleh total 368tim, yang terdiri dari 245 tim putra dan 123 tim putri dari seluruh Jawa Timur.

Pada kategori Sekolah Menengah Atas, SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya (tim A)berhasil mengalahkan SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya (tim B) dan meraih gelar juara divisi putra, sedangkan SMA Nation Star Academy Surabaya berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Gondanglegi (tim A) dari Malang untuk meraih gelar juara divisi putri.

Pada kategori Sekolah Menengah Atas, SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya (tim A) berhasil mengalahkan SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya (tim B) dan meraih gelar juara divisi putra. Foto: Jr NBA

Pertandingan final tingkat SMP putra dan putri mempertemukan empat tim yang berbasis di Surabaya, di mana SMP Gloria 1 menang atas SMP Nation Star Academy (tim B) di divisi putra, dan SMP Kristen Petra 3mengungguli SMP Nation Star Academy Girls (tim B) di divisi putri.

Dalam kategori Sekolah Dasar, SDK Sang Timur Pasuruan mengalahkan SD Junior Activities Center dan SD Gloria 3 mengalahkan SD Lazuardi Tursina Banyuwangi untuk menjadi juara divisi putra dan putri.

Selain itu, Turnamen Jr NBA 3v3 memberikan penghargaan kepada para pemain putra dan putri dengan kategori Most Valuable Player untuk tingkatan sekolah, yaitu sebagai berikut:

Jr NBA 3v3 Indonesia terdiri dari divisi putra dan putri untuk kategori Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

“Jr NBA 3v3 Indonesia memberikan wadah yang sangat baik bagi anak laki-laki dan perempuan guna menunjukkan bakat mereka melalui kompetisi persahabatan, sehingga dapat mempelajari nilai-nilai dasar dari olahraga ini,” ujar Pelatih Jr NBA Asia, Carlos Barroca. 

“Kami sangat senang dapat melihat para penggemar olahraga basket menikmati acara Jr NBA ini. Kami berharap kedepannya kami dapat terus mendukung perkembangan keterampilan bermain basket anak muda di negara ini melalui program-program yang dapat menumbuhkan kecintaan para generasi muda melalui permainan olahraga ini.”

Pada kategori Sekolah Menengah Atas, SMA Nation Star Academy Surabaya berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Gondanglegi (tim A) dari Malang untuk meraih gelar juara divisi putri. Foto: Jr NBA

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Jr NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 24,2 juta anak laki-laki dan perempuan di seluruh Indonesia, dengan mengajarkan kemampuan dasar dan nilai-nilai inti dari pertandingan: Sportsmanship, Teamwork, a positive Attitude, dan Respect (STAR).

Jr NBA Coaches Academy – inisiatif yang didukung oleh pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan bola basket lokal dengan menetapkan standar, pedoman, dan praktik terbaik bagi para pelatih muda – telah melatih lebih dari 53.000 guru dari lebih dari 48.000 sekolah di 25 kota di seluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Babak final turnamen Jr NBA 3v3 Indonesia mulai 30 September hingga 1 Oktober di GOR Unesa, Surabaya, Jawa Timur. Foto: Jr NBA

Para penggemar di Indonesia dapat mengunjungi jr.nba.com dan mengikuti @JrNBAAsia di Facebook serta @jrnbaasia di Instagram untuk mendapatkan konten NBA dan segala hal tentang Jr NBA, termasuk informasi program, sumber daya pelatihan dan tips untuk tetap bugar bagi para pemain, guru, dan orang tua. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments