Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
spot_img
HomeNasionalIni Pesan Kepala BPN untuk Wisudawan dan Mahasiswa UAJY

Ini Pesan Kepala BPN untuk Wisudawan dan Mahasiswa UAJY

Yogyakarta, benang.id – Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) RI, Arief Prasetyo Adi, mengungkapkan sangat bangga dapat diundang kembali oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) untuk membagi pengalaman serta memberi motivasi bagi wisudawan dan wisudawati.

“Dalam memasuki dunia kerja, saya mengingatkan kita semua agar tetap menjaga integritas. Bagi saya kepercayaan merupakan hal yang paling mahal dan harus dijaga. Percayalah bahwa kita akan sukses, dimulai dari apa yang kita pikirkan dan didukung oleh orang-orang di sekitar kita,” ucap Arief, alumni UAJY Program Studi Teknik Sipil 1992, dalam sambutannya di acara wisuda UAJY periode I T.A. 2022/2023, Sabtu (26/11/2022).  

Arief menambahkan, para wisudawan wisudawati periode ini adalah calon-calon pemimpin yang diharapkan dapat menjadi manfaat bagi bangsa dan negara.

“UAJY luar bisa karena bisa membentuk karakter mahasiswa yang punya integritas tinggi, semangat juang yang kuat, dan pola pikir yang aktif. UAJY juga berhasil mengembangkan alumni yang hebat. Pola pikir dan budaya integritas itu ada di sini,” jelas Arief.

Acara Wisuda Periode I Tahun Akademik 2022/2023 pada Sabtu, 26 November 2022 di Student Center UAJY. Foto: UAJY

Tak hanya itu, Arief menceritakan bahwa ia sangat senang dapat kembali ke UAJY. Ia menambahkan, bahwa pengalamannya selama kuliah seperti asistensi, yang membuat dirinya semakin kuat.

“Kita semua punya kelebihan yang orang lain belum tentu punya sehingga karakter itu pasti ada. Tidak perlu khawatir, kita punya semua bidang yang bagus. UAJY merupakan kampus yang mampu membimbing dan membina kita mahasiswanya,” jelas Arief.

Kombinasi yang baik antara intelligence dan emotional quotient (EQ) dikatakan Arief dapat ditemukan di UAJY.

“Kalau mau religius, disiplin, semua ada di UAJY. Lihat dari lulusan-lulusannya yang fresh, kalau bukan kampus bagus belum tentu bisa. Mau lihat bagus atau tidak, cek kamar mandinya. Kalau bersih berarti itu kampus bagus. Jadi masuk deh ke UAJY,” tutup Arief. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments