Sunday, June 16, 2024
No menu items!
spot_img
HomeGaya HidupJakarta Bhayangkara Presisi Wakili Indonesia ke AVC 2023 untuk Rebut Gelar Juara...

Jakarta Bhayangkara Presisi Wakili Indonesia ke AVC 2023 untuk Rebut Gelar Juara Asia

Jakarta, benang.id – Klub Jakarta Bhayangkara Presisi, tim bola voli putra Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yang akan berlaga mewakili Indonesia di ajang Asian Men’s Volleyball Championship (AVC) pada 14 – 21 Mei 2023, dilepas secara resmi oleh Inspektorat Pengawasan Umum Polri, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), dan Pertamina (Persero) di Mutiara Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/5/2023).

Klub yang telah lolos dan mewakili Indonesia di AVC 2023 ini akan berhadapan dengan klub-klub voli terbaik dari berbagai penjuru Asia. Setidaknya akan bersaing 16 negara yang mengirim perwakilan di ajang bola voli antarklub paling bergengsi tingkat Asia ini, salah satunya Jakarta Bhayangkara Presisi. Adapun, sebanyak 30 orang rombongan yang terdiri dari 16 pevoli dan sisanya official langsung bertolak menuju Manama City, Bahrain usai pelepasan.

Dalam sambutannya, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol. H  Ahmad Dofiri yang mewakili Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan rasa bangga terhadap Jakarta Bhayangkara Presisi karena telah mewakili tim volleyball Indonesia di kancah internasional. Partisipasi Jakarta Bhayangkara Presisi di AVC 2023 ini menjadi bentuk kontribusi dan sumbangsih yang membanggakan bagi Kepolisian.

“Selamat bertanding kepada para pemain, semoga sukses dan membawa prestasi. Tetap jaga semangat dan kekompakan karena pertandingan ini bukan semata-mata hanya membawa nama klub dan Kepolisian, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ungkap Komjen Ahmad Dofiri.

(Dari kanan) Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol. Drs H Ahmad Dofiri MSi, Manajer Tim Jakarta Bhayangkara Presisi, Irjen Pol. Pipit Rismanto SIK MH, dan VP Corporate Communication Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso berbincang usai acara pelepasan tim bola voli Jakarta Bhayangkara Presisi menuju Asian Men’s Volleyball Championship 2023 di Mutiara Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/5/2023). Foto: Istimewa

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol. (Purn) H Imam Sudjarwo mengatakan dipilihnya Jakarta Bhayangkara Presisi di kejuaraan tingkat Asia ini bukan tanpa alasan. Jakarta Bhayangkara Presisi dinilai mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa sebagai runner-up Proliga 2023, sehingga PP PBVSI menunjuk Jakarta Bhayangkara Presisi untuk berlaga di Bahrain.

Berdasarkan hasil drawing, Jakarta Bhayangkara Presisi tergabung ke dalam grup A pada babak penyisihan dan akan menghadapi tim-tim kuat yaitu Al-Ahli (Bahrain) Incheon Korean Air Jumbos (Korea Selatan), dan Canberra Heat (Australia).

Imam Sudjarwo berharap Jakarta Bhayangkara Presisi bisa tampil secara maksimal karena sudah banyak pengalaman bertanding di kancah internasional. Sebelumnya sejumlah pemain dari Jakarta Bhayangkara Presisi turut bergabung dalam timnas bola voli di Sea Games 2023 Kamboja dan berhasil membawa pulang medali emas, termasuk saat gelaran Sea Games 2021 di Vietnam.

Seperti diketahui timnas bola voli putra Indonesia baru saja menorehkan prestasi gemilang di ajang Sea Games 2023 dengan menyabet medali emas usai membekuk tuan rumah Kamboja di laga final. Dengan hasil tersebut timnas bola voli putra mencetak hattrick karena berhasil mempertahankan medali emas berturut-turut yaitu pada Sea Games 2019, Sea Games 2021, dan Sea Games 2023.

Sampai dengan saat ini, Indonesia merupakan negara dengan perolehan medali terbanyak dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya pada cabor bola voli putra. Rinciannya, Indonesia meraih 12 kali medali emas, 7 kali medali perak, serta 2 kali meraih perunggu. Prestasi ini mempertegas dominasi Indonesia di cabor bola voli di Asia Tenggara.

Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol. Drs H Ahmad Dofiri MSi didampingi Manajer Tim Jakarta Bhayangkara Presisi, Irjen Pol. Pipit Rismanto SIK MH, dan VP Corporate Communication Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso bersalaman dengan para pevoli klub Jakarta Bhayangkara Presisi yang akan bertolak menuju Bahrain untuk mengikuti ajang Asian Men’s Volleyball Championship 2023 usai pelepasan, di Mutiara Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/5/2023). Foto: Istimewa

Sebagai sponsor utama, Pertamina yang diwakili VP Corporate Communication Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jakarta Bhayangkara Presisi yang mewakili Indonesia berlaga di AVC 2023. Pertamina sangat menyambut baik dan mendukung segala upaya yang dilakukan untuk kemajuan cabor bola voli Indonesia.

“Mewakili Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, kami sampaikan bahwa sebagai salah satu BUMN, Pertamina berkomitmen untuk mendukung penuh tim Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia untuk berlaga di kejuaraan Asia. Kami ucapkan selamat bertanding, semoga kontribusi kami dapat memberikan yang terbaik untuk negeri,” ujar Fadjar Djoko.

Manajer Tim Jakarta Bhayangkara Presisi, Irjen Pol. Pipit Rismanto menjelaskan bahwa timnya terus mempersiapkan diri menjelang gelaran AVC 2023 di Bahrain dengan pemusatan latihan baik bagi pemain yang tergabung dalam timnas di Sea Games 2023 maupun yang tidak berangkat ke Kamboja.

Irjen Pol. Pipit Rismanto menargetkan Jakarta Bhayangkara Presisi dapat menjadi yang terbaik di ajang AVC 2023. Ia pun mengaku optimis, terlebih saat ini tim juga didampingi oleh coach berpengalaman. Harapannya, semoga semangat kemenangan yang telah diraih di Kamboja mengikuti sampai ke Bahrain.

“Atas nama Jakarta Bhayangkara Presisi, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dan perhatian yang diberikan oleh Polri, PP PBVSI, dan Pertamina selaku sponsor utama, yang sudah datang dan memberikan motivasi kepada para pemain beserta staff dan official. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal,” pungkas Irjen Pol Pipit Rismanto. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments