Saturday, December 3, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalKadin-KSOP-KIP-KBN Tebar Kebaikan Ramadan di Marunda

Kadin-KSOP-KIP-KBN Tebar Kebaikan Ramadan di Marunda

Jakarta, benang.id – Merayakan Bulan Suci Ramadan 1443 H, Krakatau Bandar Samudera (KBS) sebagai operator dari Krakatau International Port (KIP) berbagi kebahagiaan melalui pembagian sembako dan santunan anak yatim.

KIP berkolaborasi dengan KSOP Kelas IV Marunda dan PT Kawasan Berikan Nusantara (KBN) berbagi ratusan paket sembako dan santunan terhadap 50 anak di Marunda Jakarta Utara, Sabtu (16/4/2022).

Acara yang dilaksanakan di kantor KSOP Marunda ini dihadiri langsung oleh CEO KIP Akbar Djohan, Direktur Operasi KIP Cahyo Antarikso, Kepala KSOP kelas IV Marunda Capt Isa Amsyari, Direktur Operasional PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Satrio Witjaksono, dan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.  

CEO KIP Akbar Djohan mengatakan pembagian sembako dan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian stakeholder di Pelabuhan Marunda untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan.

“Pembagian sembako dan santunan anak yatim ini bentuk kepedulian kami kepada mitra terdekat kami di Marunda, sembako ini kami khususkan untuk masyarakat sekitar dan buruh yang selama ini mendukung kami dalam melaksanakan bisnis di Pelabuhan Marunda. Dan KIP tidak hanya melakukan ini di Marunda, kami juga membagikan 5.000 takjil dan 1.040 sembako di Cilegon, juga di Dumai dan nanti akan dilakukan juga di Jepara, total kurang lebih 1.500 paket sembako akan kami sebar selama Ramadhan 1443 H ini,” ungkap Akbar dalam keterangan resminya Senin (18/4/2022).

KBS bagi sembako
Acara di kantor KSOP Marunda ini dihadiri CEO KIP Akbar Djohan, Direktur Operasi KIP Cahyo Antarikso, Kepala KSOP kelas IV Marunda Capt Isa Amsyari, Direktur Operasional PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Satrio Witjaksono, dan Pengurus Kadin Indonesia. Foto: IST

Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia juga mengatakan berbagi kebahagiaan ini juga tidak hanya KIP lakukan saat bulan Ramadan, sebelumnya KIP juga telah membagikan 5.000 paket nasi kotak dalam kegiatan Jum’at berkah yang dilaksanakan setiap habis shalat Jum’at selama 1 bulan penuh.

“Kami juga telah bagikan 5.000 paket nasi kotak dalam kegiatan Jum’at Berkah sebelum Ramadan ini, hal ini kami lakukan dalam rangka syukur kami telah dapat mencapai beberapa target bisnis, dan komitmen kami dalam mencapai pelayanan 5.000 kapal di tahun 2026 nanti,” tutup Akbar.

Sementara itu Kepala KSOP kelas IV Marunda, Capt Isa Amsyari mengapresiasi kegiatan ini, dengan sinergi antara KIP, KSOP dan KBN tentunya akan banyak hal positif yang diterima masyarakat sekitar.

“Saya mengapresiasi kegiatan pembagian sembako dan santunan anak yatim ini, karena masyarakat dan buruh dapat merasakan langsung manfaat dari hadirnya kegiatan di Pelabuhan Marunda,” jelas Isa.

Hal senada juga disampaikan Direktur Operasional PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Satrio Witjaksono, dimana kolaborasi antar stakeholder untuk berbagi ini akan terus diupayakan, sehingga seluruh pihak dapat merasakan manfaat dari adanya kegiatan bisnis di Pelabuhan Marunda.

“Kami senang dapat ambil bagian dalam kolaborasi ini, dan tentunya berharap hal positif ini dapat terus dilakukan, sehingga kita semua mendapatkan manfaat dari kegiatan bisnis di Pelabuhan Marunda ini,” ucap Satrio.  

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments