Monday, July 4, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiKrakatau Steel-Hipmi Perkuat Industri Baja Nasional di Daerah

Krakatau Steel-Hipmi Perkuat Industri Baja Nasional di Daerah

Jakarta, benang.id – Sebanyak 34 pengurus daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melaksanakan Business Opportunity Forum dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim dalam kolaborasi membangun kemandirian industri baja nasional melalui partisipasi pengusaha daerah, awal pekan ini.

Kolaborasi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Hipmi ini dilakukan untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri baja nasional.

Ketua BPP Hipmi Bidang Keuangan dan Perbankan Anggawira menyebut, kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat sinergi antara BUMN dan pengusaha daerah untuk memajukan industri baja nasional melalui pemanfaatan kompetensi, fasilitas, dan aksesibilitas yang dimiliki baik oleh Hipmi maupun Krakatau Steel.

“Kami di Hipmi sangat bangga dengan Krakatau Steel khususnya Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim yang juga senior Hipmi yang berhasil membawa transformasi di tubuh Krakatau Steel sehingga membawa kinerja baik ke tubuh perusahaan. Tentu kami harus terus belajar kepada Pak Dirut oleh karena itu Business Opportunity Forum ini dilakukan” kata dia, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4/2022).

PTKS-Hipmi
Pertemuan 34 pengurus daerah Hipmi dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim dalam Business Opportunity Forum. Foto: IST

Anggawira juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Silmy atas kerjasamanya, karena telah berkolaborasi sebagai partner dalam mengembangkan pengusaha daerah. Hipmi sangat menyambut baik dan siap mendukung atas kerjasama yang dilakukan.

Anggawira berharap, dengan adanya kegiatan business opportunity forum ini, pengusaha daerah bisa ikut memproteksi dan mendukung kemajuan industri baja nasional. Salah satunya dengan sinergi BUMN dan juga proyek-proyek pemerintah. Terutama untuk proyek-proyek infrastruktur di dalam negeri agar menggunakan produk baja yang dihasilkan manufaktur nasional.

“Hari ini Hipmi mengajak 34 pengurus daerah dengan harapan ada sinergi yang dapat kita lakukan bersama. Membangun industri baja nasional tentu tugas yang sangat berat kami yakin melalui kolaborasi tugas yang berat akan menjadi ringan,” tegas Anggawira.

Di tempat yang sama, Silmy mengatakan bahwa Krakatau Steel akan menciptakan sinergi yang harmonis dengan semua pihak termasuk pengusaha daerah untuk mendayagunakan potensi yang ada agar dapat memberikan kebaikan pada industri baja nasional.

“Krakatau Steel membuka kesempatan untuk pengusaha daerah untuk bisa  kolaborasi dengan Krakatau Steel sesuai dengan arahan Presiden dan Menteri BUMN. Justru peluang bisnis itu ada banyak di daerah kita yang jelas siap support dan selalu mendukung,” jelas Silmy.

PTKS-Hipmi
Berfoto usai pertemuan Hipmi dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim dalam Business Opportunity Forum. Foto: IST

Silmy Karim juga ikut mengapresiasi kegiatan Business Opportunity Forum yang diselenggarakan Hipmi. Hal ini dikarenakan Krakatau Steel juga memiliki misi untuk terus merangkul pengusaha di daerah untuk mengembangkan perekonomian daerah.

“Efek multiplier industri baja itu sangat tinggi untuk perekonomian daerah, jadi kalau ada peluang untuk kerjasama di daerah harus kita coba. Krakatau Steel kini lebih agresif untuk menggapai peluang yang ada jadi kegiatan ini sangat patut diapresiasi,” ucapnya

Diketahui, Business Opportunity Forum ini merupakan upaya BPP Hipmi Bidang Keuangan dan Perbankan di bawah kepemimpinan Anggawira dan Bidang Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM di bawah kepemimpinan Iskandarsyah Rama Datau untuk terus mendorong kemajuan pengusaha muda di seluruh Indonesia agar dapat naik kelas dan mampu bersaing dengan pengusaha besar lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments