Tuesday, September 27, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiKrakatau Tirta Industri Pasok Air Bersih untuk Pengembangan Lotte Chemical

Krakatau Tirta Industri Pasok Air Bersih untuk Pengembangan Lotte Chemical

Jakarta, benang.id   –  PT Krakatau Tirta Industri (KTI) yang merupakan anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) memberikan dukungan rencana investasi PT Lotte Chemical Indonesia (LCI) di Kota Cilegon.

Hal ini ditunjukkan dengan seremoni penandatanganan perjanjian penyediaan air bersih dengan volume 305 liter/detik antara KTI dengan LCI di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran direksi dan manajemen KTI dan LCI serta Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim, President Director LCI Lee Kwan Ho, dan Direktur Utama PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) Agus Nizar Vidiansyah.

Direktur Utama KTI Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan KTI mendukung penuh setiap rencana investasi yang dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas dan kuantitas pembangunan di Kota Cilegon dan di Indonesia pada umumnya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan utilitas dasar berupa air bersih sesuai core competency kami agar setiap pelaku usaha memperoleh kenyamanan dalam berinvestasi,”terang Aluguro dalam keterangan tertulisnya.

KTI pasok air bersih Lotte Chemical
President Director LCI Lee Kwan Ho (kiri) dan Direktur Utama KTI Alugoro Mulyowahyudi (kanan) menandatangani perjanjian penyediaan air bersih dengan volume 305 liter/detik antara KTI dengan LCI di Jakarta, Senin (6/6/2022). Foto: IST

Tidak terbatas bekerja sama dengan LCI, KTI juga siap bekerjasama dan menjadi mitra bisnis bagi perusahaan atau kawasan industri, utamanya yang memiliki kebutuhan suplai air.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim menyatakan bahwa dengan adanya kerja sama antara KTI dan LCI sebagai salah satu pelaku usaha yang akan berinvestasi di Kota Cilegon dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat Kota Cilegon.

“KTI dapat menangkap peluang ini untuk mendorong akselerasi peningkatan kinerja KTI sendiri maupun Krakatau Steel Group. Tentu ujungnya kontribusi kami sebagai Krakatau Steel Group kepada negara berupa pajak dan penerimaan negara lainnya dapat semakin meningkat,” jelas Silmy.

PT Krakatau Tirta Industri (KTI) adalah anak usaha KRAS yang saat ini tidak hanya memiliki usaha penyediaan air bersih juga pengolahan waste water, demin water dan SWRO (penyulingan air laut) serta aktif berekspansi ke seluruh Indonesia.

Alugoro menambahkan, KTI akan menyuplai kebutuhan air bersih LCI untuk pabrik yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Air bersih tersebut akan digunakan untuk kebutuhan bahan baku industri petrokimia perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

“KTI sendiri secara internal sudah menyiapkan action plan terkait rencana suplai kepada LCI tersebut yang akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat, berupa pembangunan WTP dan pembangunan pipa distribusi ke arah Lotte Chemical,” tutup Alugoro.  

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments