Monday, July 15, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalLomba Parade dan Defile Meriahkan Peringatan HUT TNI di Morowali

Lomba Parade dan Defile Meriahkan Peringatan HUT TNI di Morowali

Morowali, benang.id – Lomba Parade dan Defile memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Kamis (5/10/2023) di Morowali, Sulawesi Tengah, dengan melibatkan semua instansi, termasuk TNI, Polri, ASN, SMA, dan SMP dari Morowali dan Morowali Utara.

Lebih dari 2 ribu peserta berkumpul di Morowali untuk mengikuti upacara peringatan HUT TNI yang penuh makna ini. Jumlah ini bahkan melonjak menjadi tiga ribuan jika diperhitungkan tamu yang datang dari sekitar lapangan upacara.

Kehadiran pesawat TNI yang menerjunkan para penerjun terbaik membawa berbagai bendera penting, seperti Bendera Merah Putih, Bendera TNI, Bendera Kodam XIII/Merdeka, Bendera Korem 132/Tadulako, Bendera Kodim 1311/Morowali, bahkan Bendera Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara, telah menggetarkan hati seluruh peserta.

Momen ini menjadi bukti konkret solidaritas dan kebersamaan yang mendalam antara TNI dan masyarakat Morowali dalam memperingati HUT TNI. Bahkan seorang kakek yang sudah sepuh rela datang dari jauh untuk menyaksikan penampilan yang mengagumkan tersebut.

Para penerjun TNI yang membawa bendera-bendera tersebut menerima banyak apresiasi dan ucapan terima kasih yang tulus dari warga Morowali dan Morowali Utara. Mereka merupakan simbol semangat kebangsaan yang meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Morowali.

Selain demo penerjunan yang memukau, peserta juga disuguhi atraksi tarian kolosal yang memikat hati semua yang hadir.

Lebih dari 2 ribu peserta berkumpul di Morowali untuk mengikuti upacara peringatan HUT TNI, Kamis (5/10/2023). Foto: Istimewa

Lomba Parade dan Defile yang menjadi salah satu highlight acara tidak hanya menjadi ajang kompetisi antarinstansi, tetapi juga mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78. Semangat nasionalisme terus berkobar di hati pemuda dan pelajar setempat, memberikan inspirasi bagi semua untuk bersatu dan berjuang demi Indonesia yang lebih baik.

Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki menuturkan bahwa pimpinan TNI memberikan kesempatan pelaksanaan terjun pada peringatan HUT ke-78 Morowali di dua tempat, yaitu di Monas dan di Morowali.

“Ini adalah bentuk perhatian yang luar biasa dari Pusat terhadap daerah kita. Sebagai warga Morowali dan generasi penerus, kita harus menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan baik. Jadilah pribadi yang berkualitas dan generasi yang berkontribusi positif dalam pembangunan daerah kita, serta pembangunan nasional,” ujar Dandim Letkol Alzaki.

Pejabat Bupati Morowali Ir HA. Rachamansyah Ismail MAgr MP sangat mengapresiasi pelaksanaan HUT ke-78 TNI ini. Ia berharap momen ini dapat menjadi titik awal untuk semakin bersemangat dan bersatu dalam membangun Morowali yang lebih sejahtera dan damai.

Ia sekaligus membuka Pagelaran Lomba Kodim 1311 Morowali Open 2023 dengan Total hadiah 278 Juta, dengan hadiah utama 4 sepeda motor. Lomba Parade & Defile, permainan Perahu-perahu, domino, bulu tangkis, dan bola voli. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments