Thursday, August 11, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalMahasiswa Komunikasi UAJY Beri Pelatihan Medsos Marketing Kampung Wisata Kadipaten

Mahasiswa Komunikasi UAJY Beri Pelatihan Medsos Marketing Kampung Wisata Kadipaten

Yogyakarta, benang.id  – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang tergabung dalam Exevative Agency menggelar Pelatihan Social Media (Medsos) Marketing bersama Kampung Wisata Kadipaten di Kampus 4 Gedung Teresa UAJY, belum lama ini.

Acara ini sekaligus sebagai penutup rangkaian kampanye dengan tema Abyakta (diambil dari bahasa Sanskerta, yang artinya berkembang).

Dalam hal ini Exevative Agency mengharapkan dapat membantu Kampung Wisata Kadipaten untuk berkembang. Pelatihan ini turut mengundang Desideria Cempaka Wijaya M SSos MA (Dosen Mata Kuliah Kampanye Komunikasi Strategis, Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY), dan Meganusa Prayudi Ludvianto SIP MComm (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY), narasumber dalam pelatihan.

Pelatihan ini difokuskan untuk meningkatkan penggunaan medsos (media sosial) sebagai sarana pemasaran. Dalam sesi pemaparan materi, dijelaskan mengenai siklus yang terjadi pada medsos, yang secara tidak langsung akan terus berulang.

Siklus tersebut dimulai dari menarik perhatian, membuat seseorang tertarik, kemudian membuat seseorang mencari info lebih, akhirnya memutuskan untuk membeli atau mencoba, dan kemudian diunggah pada akun media sosial mereka.

Tidak hanya pemaparan secara materi saja, kegiatan ini juga memberikan pelatihan secara praktik terkait bagaimana membuat desain visual pada konten dengan aplikasi Canva.

“Kami senang terkait pelaksanaan kegiatan ini, sekiranya dapat menambah wawasan kami mengenai penggunaan media sosial,” ucap Bibin, perwakilan Kampung Wisata Kadipaten.

Pada akhir kegiatan, Exevative Agency juga memberikan modul pembelajaran mengenai “Social Media Marketing”, kepada peserta pelatihan.

Modul ini menjadi salah satu produk komunikasi dibuat dan diharapkan dapat menjadi tambahan wawasan mengenai Social Media Marketing bagi masyarakat di Kampung Wisata Kadipaten.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments