Friday, February 23, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalMajelis Syura dan Pertimbangan PBB Dukung Yusril Dampingi Prabowo

Majelis Syura dan Pertimbangan PBB Dukung Yusril Dampingi Prabowo

Jakarta, benang.id – Majelis Syura dan Majelis Pertimbangan Partai Bulan Bintang (PBB) se-Indonesia mendukung penuh Yusril Ihza Mahendra sebagai calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Majelis Syura PBB, Masrur Anhar. Ia menambahkan Majelis Syura dan Majelis Pertimbangan PBB se-Indonesia sudah melakukan Rakornas pada 30 September-1 Oktober 2023 di Jakarta.

Rakornas tersebut melahirkan keputusan untuk mendukung penuh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. “Sudah diputuskan bahwa kami mendukung pak Yusril sebagai pendamping pak Prabowo,” kata Masrur.

“Da’Ina (Dapur Da’I Nusantara) sebagai badan otonom PBB sudah menggelar dua kali istighosah untuk kemenangan Prabowo-Yusril,” tambah Masrur.

Yusril Ihza Mahendra. Foto: Istimewa

Masrur pun mengatakan bahwa peluang Yusril mendampingi Prabowo sangat terbuka. Menurutnya, banyak masyarakat mendambakan sosok yang bisa mengatasi permasalahan hukum di Indonesia.

“Di samping itu, beliau sangat paham bagaimana mengurus negara besar seperti Indonesia sebab beliau sudah punya pengalaman mendampingi beberapa presiden sejak era pak Soeharto hingga pak Jokowi,” lanjut Masrur.

“Dan yang tak kalah penting, pak Yusril bisa mewakili tokoh luar Jawa dan kalangan mayoritas Muslim. Prabowo-Yusril itu seperti Soekarno-Hatta,” tegasnya.

Bakal Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai dideklarasikan DPP PDI Perjuangan (PDIP), di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Foto: DPP PDIP

Saat ini banyak relawan pemenangan Prabowo sudah menggaungkan nama Yusril sebagai cawapres. Sosok Yusril dianggap ‘lawan’ yang sepadan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sosok Mahfud MD yang juga ahli tata negara mampu diimbangi Prabowo jika memilih Yusril sebagai cawapres-nya, karena sosoknya juga merupakan ahli hukum dan tata negara. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments