Saturday, December 3, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalMantan Jubir Covid -19 Achmad Yurianto Meninggal

Mantan Jubir Covid -19 Achmad Yurianto Meninggal

Jakarta, benang.id – Mantan Juru bicara (Jubir) Pemerintah untuk Covid -19 yang juga mantan Dirjen Pencegahan dan pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr Achmad Yurianto meninggal dunia, Sabtu (21/5/2022). Sebelumnya almarhum sempat mendapatkan perawatan di RSUD Syaiful Anwar, Malang.

Almarhum dr Achmad Yurianto atau kerap disapa dr. Yuri yang menjabat Jubir 3 Maret hingga 20 Juli 2020 itu wafat pukul 18.58 WIB. Meninggalnya almarhum dipastikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha SE MA PhD.

”Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak kita, Pak Yuri atau dr. Achmad Yurianto tadi pukul 18.58 WIB di RSUD Syaiful Anwar, Malang,” katanya di Jakarta, Sabtu (21/5), seperti dilansir kemkes.go.id, Minggu (22/5/2022).

Almarhum yang tinggal di Jl. Ir Soekarno 31, Kota Batu, Jawa Timur, ini dimakamkan secara militer pada Minggu (22/5/2022) pagi di pemakaman umum Dusun Areng-Areng, Dadaprejo, Kota Batu, Jawa Timur.

”Semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya Robbal alamin,” ucap Sekjen Kunta.

Almarhum dr. Yuri memiliki rekam jejak yang baik sebagai pejabat Kemenkes maupun sebagai Jubir Covid -19 Kemenkes. Sebagai pejabat Kemenkes, almarhum sempat menduduki jabatan Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dirjen Pencegahan dan Pengandalian Penyakit, serta Staf Ahli Menkes bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi. Setelah dari Kemenkes, beliau menjabat sebagai Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Sebagai Jubir Covid -19 Kemenkes, almarhum dr. Yuri memiliki rekam jejak yang baik di mata wartawan. Banyak wartawan menyampaikan duka citanya melalui Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments