Friday, February 23, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalMassa Pendukung Harapkan Ganjar-Mahfud Menang di Pilpres 2024

Massa Pendukung Harapkan Ganjar-Mahfud Menang di Pilpres 2024

Jakarta, benang.id – Ratusan massa yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat pendukung bakal Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar aksi dukungan di depan Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa aksi tersebut mulai menggelar orasinya sekitar pukul 10.30 WIB atau bertepatan dengan pengumuman nama Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Dalam aksinya, mereka meneriakkan seruan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Mereka berharap jika Ganjar bisa menang di Pilpres 2024.

“Siapa yang ingin Ganjar Menang? Saya!” teriak massa aksi.

Bakal Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai dideklarasikan DPP PDI Perjuangan (PDIP), di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Foto: DPP PDIP

Tak hanya itu, mereka sudah menyiapkan dan membawa sejumlah spanduk serta bendera bertuliskan tulisan dukungan untuk Ganjar dan Mahfud MD. Bahkan, mereka sudah membawa spanduk dengan foto Ganjar-Mahfud tengah berdampingan.

Dalam spanduk tersebut, tertulis harapan kalau padangan Ganjar-Mahfud bisa menang Pilpres 2024 dalam 1 putaran.

“Bersama Rakyat Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran,” tulis spanduk dukungan tersebut.

Mereka juga terus meneriakkan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ganjar-Mahfud menang. Ganjar-Mahfud menang,” teriak massa pendukung tersebut.

Sementara, arus lalu lintas di Jalan Diponegoro Menteng, terpantau pada karena adanya dukungan dari massa Ganjar-Mahfud MD.

Bakal Capres Ganjar Pranowo memberikan statement didampingi bakal cawapres Mahfud MD usai dideklarasikan di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Foto: DPP PDIP

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun berkesempatan menemui massa aksi pendukung Ganjar-Mahfud MD di depan Kantor DPP PDIP. Didampingi Wakil Ketua TPN GP Andi Gani Nena Wea, Hasto menyerukan pesan dari Megawati bahwa pentingnya memahami demokrasi bagi kedaulatan rakyat.

Maka, Hasto mengajak seluruh elemen pendukung untuk kembali meramaikan saat pendaftaran pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (19/11/2023).

“Maka dari itu, kita akan ramaikan untuk mendaftar, untuk mendukung Pak Ganjar dan Mahfud MD ke KPU dengan penuh semangat. Merdeka,” seru Hasto membakar semangat para pendukung.

“Mari kita dukung terus Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD. Hidup buruh… hidup buruh.. hidup buruh,” teriak Hasto.

Ganjar Pranowo dan istri Siti Atiqoh foto bersama Mahfud MD dan istri Zaizatun Nihayati beserta anak cucunya. Foto: DPP PDIP

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Megawati saat sambutan pengumuman Cawapres di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Rabu (18/10/2023).

“Calon wakil presiden yang dipilih oleh PDIP, yang akan mendampingi Bapak Ganjar adalah Bapak Prof Dr Mahfud MD,” kata Megawati.

Usai menyampaikan itu, tepuk tangan meriah terdengar dari Lantai 5 Gedung DPP PDIP.

Di mana, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Putra Megawati yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani turut hadir di lokasi acara.

Foto bersama usai deklarasi Bakal Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Foto: DPP PDIP

Selain ketua umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) pendukung juga hadir dalam konferensi pers ini. Mereka di antaranya, Sekjen PDIP Hasto, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Hanura Kodrat Shah, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid bersama Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa, Benny Rhamdani, dan beberapa lainnya.

Selepas membacakan pengumuman, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat memasuki ruang acara tersebut.

Bacapres Ganjar terlihat mengenakan pakaian kemeja berwarna hitam dan Bacapres Mahfud MD tampak mengenakan batik hijau dan berpeci hitam.

Tak hanya itu, istri Ganjar Pranowo Siti Atiqoh dan istri Mahfud MD, Zaizatun Nihayati juga terlihat hadir di lokasi pengumunan tersebut. Mahfud juga terlihat ditemani anak serta cucuknya. Ganjar dan Mahfud MD tampak terlihat menebar senyum saat masuk ke ruang acara. Ucapan selamat dari para jajaran elite parpol pendukung yang hadir juga terlihat. Mereka menyalami Ganjar dan Mahfud MD. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments