Thursday, February 22, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalMegawati: Kader PDIP Jangan Terperangkap Zona Nyaman

Megawati: Kader PDIP Jangan Terperangkap Zona Nyaman

Jakarta, benang.id – Menghadapi proses pemilu 2024, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh jajaran partainya untuk terus menggelorakan semangat juang dalam mengadapi situasi apapun. Sebab badai pasti akan berlalu.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam peresmian 27 Gedung Partai baru, rumah sakit, patung dan jalan Ir Soekarno secara daring, Senin (16/10/2023).

Acara itu turut diikuti oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga serta Putra Megawati yang juga Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo bersama ratusan anggota DPR PDIP hadir secara virtual.

Megawati mengingatkan bahwa sejak Kongres I PDIP tahun 2000, PDIP terus melangkah menatap masa depan dengan penuh optimisme dan semangat juang.

“Semangat juang ini yang akan Ibu ingatkan terus menerus, jangan sampai terperangkap ke dalam zona nyaman, karena zona nyaman adalah benar-benar perangkap yang akan melupakan diri kalian,” kata Megawati.

Presiden Kelima RI juga meminta agar semangat juang kader partai harus digelorakan terus menerus.

Bahkan, dia mengingatkan bahwa semangat juang kader harus bagaikan api yang tak kunjung padam.

Megawati juga mengulas soal pantunnya saat Rakernas IV PDIP di JieXpo Kemayoran beberapa waktu lalu.

“Dengan tekad yang semakin membara, ketika partai dihadapkan pada berbagai ujian bahkan badai sekalipun,” ucap Megawati.

“Saya kan ketika Rakernas bicara seperti pantun, kalau masih ingat, ada yang sudah lupa belum. Saya tanya kalian, apa yang Ibu bilang mengenai badai?”.

“(Saya sudah katakan) Jangan takut diterjang badai, karena kapanpun badai pasti berlalu,” tegas Megawati dengan suara lantang.

Megawati juga menegaskan bahwa matahari pasti terbit di ufuk timur atas seizin Allah SWT.

“Terus, matahari pasti tidak akan bisa kecuali Allah SWT, matahari pasti terbit di ufuk timur,” jelasnya.

Dia juga mengajak seluruh kader terus bergerak ke akar tumput untuk meraih kemenangan.

“Jadi kalau bergerak, berjuang, ke akar rumput, yakin, kita pasti akan menang. Karena saya selalu meyakini, kita semua meyakini bahwa partai itu ada karena kehendak rakyat,” jelas Megawati. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments