Tuesday, May 21, 2024
No menu items!
spot_img
HomeIptekMei Ini, Pokémon GO Gelar Community Day di 21 Kota

Mei Ini, Pokémon GO Gelar Community Day di 21 Kota

Jakarta, benang.id  – Hari Komunitas atau yang biasa disebut Community Day kembali hadir untuk meningkatkan pengalaman bermain Pelatih Pokémon GO, sebutan untuk para pemainnya. Biasanya, Pokémon GO Community Day diselenggarakan sekali sebulan, namun terkadang terdapat edisi spesial di mana acara tersebut dilaksanakan dua kali dalam sebulan, yang dikenal dengan sebutan “Community Day Classic”.

Bulan ini, Community Day akan menampilkan Fennekin pada Minggu, 21 Mei 2023, pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat. Fennekin, si Pokémon Rubah, adalah salah satu Pokémon starter bertipe api dari daerahKalos yang dapat berevolusi menjadi Braixen (tahap kedua) dan Delphox (tahap ketiga).

Para Pelatih yang berpartisipasi akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai bonus eksklusif dalam game, termasuk Penelitian Lapangan Khusus (Special Field Research), bonus 2x Permen (Candy) saat menangkap Pokémon, 3x Debu Bintang (Stardust), Stiker yang didapatkan dari Pokestop dan Gym serta Hadiah, Modul Umpan (Lure Module), dan Pewangi (Incense) yang bertahan tiga jam.

Pelatih juga berkesempatan menemukan kejutan saat mengambil foto menggunakan fitur Augmented Reality (AR) andalan yang telah lama dikembangkan Niantic, Inc. di setiap gimnya. Community Day merupakan waktu terbaik untuk naik level dan menangkap Fennekin Bersinar atau Shiny yang lebih sering muncul dari hari biasa. Tak hanya itu, Pelatih juga dapat berpartisipasi dalam Pertarungan Raid bintang empat spesial (Four-Star Raid Battles) setelah acara selesai.

Foto: dok. Pokemon Go

Untuk mendapatkan pengalaman bermain lebih optimal, terdapat beberapa hal yang perlu disiapkan oleh Pelatih. Menjelang Community Day, Pelatih dapat menyimpan Bola Pokémon dan Beri Pinap sebanyak mungkin untuk menangkap Fennekin dengan lebih leluasa serta mengumpulkan lebih banyak Candy menuju evolusi tahap ketiga yang membutuhkan 125 Candy

Selain itu, Pelatih juga dapat mengumpulkan Telur Kebahagiaan (Lucky Egg) dan Serpihan Bintang (Star Piece) untuk memperoleh lebih banyak XP serta Stardust selama acara berlangsung.

Bagi para kolektor yang ingin meningkatkan peluang menangkap Shiny Fennekin, kamu dapat menyiapkan Bola Ultra serta Beri Razz Emas. Tak kalah penting, jangan lupa tambahkan Pokémon GO Community Day ke kalender agar tidak terlewat, ya!

Selain menjadi ajang berburu Shiny Pokémon, Community Day juga memberikan kesempatan bagi para Pelatih untuk bertukar Pokémon spesial sebanyak dua kali dalam sehari di mana biasanya hanya satu kali. Kamu juga bisa berkenalan dengan para Pelatih yang hadir, siapa tahu kalian bisa segera mencapai level pertemanan Lucky Friend.

Bonus event Pokemon GO

Kabar baiknya, kamu dapat berkumpul dan bermain bersama dengan Pelatih lain pada acara resmi yang diselenggarakan Niantic bersama komunitas secara offline di 21 kota. Yakni: Ambon – Taman Pattimura, Bandung – Cihampelas Walk, Banjarmasin – Siring Menara Pandang, Batam – Nagoya Hill, Bekasi – Hutan Kota Bekasi (GOR Bekasi), Cilegon – Krakatau Junction, Denpasar – Monumen Bajra Sandhi Renon.

Berikutnya di Jakarta – Thamrin 10, Makassar – Taman Macan, Malang – Alun Alun Kota, Manado – Manado Town Square, Palangka Raya -Taman Habaring Hurung, Pekanbaru – Taman Kapal Lancang Kuning, Rembang – Taman Rekreasi Pantai Kartini, Semarang – Taman Indonesia Kaya, Solo – The Park Mall Solo Baru, Surabaya – Main Atrium Transmart Ngagel, Tangerang – Summarecon Mall Serpong (SMS), Yogyakarta – Taman Kuliner Condongcatur, Medan – Taman Ahmad Yani, dan Bogor – Botani Square.

Foto: dok. Pokemon Go

Untuk berpartisipasi pada Community Day Fennekin: Berbulu dan Berapi, tiket seharga Rp5.000 dapat kamu beli pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO, mulai tanggal 17 Mei 2023.

Kini, kamu dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments