Monday, July 15, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalPeringati HUT ke-10 Morowali Utara dan ke-78 TNI, Ketua DPRD dan Dandim...

Peringati HUT ke-10 Morowali Utara dan ke-78 TNI, Ketua DPRD dan Dandim 1311 Berdoa Bersama

Morowali Utara, benang.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-10 Kabupaten Morowali Utara sekaligus memperingati HUT TNI yang ke-78 tahun, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj Wardah Daeng Mamala bersama Komandan Kodim (Dandim) 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki menghadiri Shalawatan dan Doa bersama di Lapangan Morokoa, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Minggu (15/10/2023).

Shalawatan dan Doa bersama yang dimeriahkan oleh Ustadzah Wafiq Azizah, Ustadz Salahuddin Rahman Al Ayubi, dan Ustadz Jusriadi Gama, merupakan sinergi Dandim 1311/Morowali dengan Forkompimda.

Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj Wardah Daeng Mamala SE bersama Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki SE MM MBA MMAS berdoa bersama di Lapangan Morokoa, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Foto: Istimewa

Turut hadir dalam kegiatan penting ini Wakil Bupati Morowali Utara, Hj Djira Kenjo, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Morowali Utara, Muhamad Safri, Kapolsek Petasia, Ipda Paisal, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Morowali Utara, Kepala KUA Kabupaten Morowali Utara, Ustadz Sukriadi, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta masyarakat dengan jumlah sekitar 1500 orang.

Untuk memeriahkan usia 10 tahun Kabupaten Morowali Utara, yang jatuh pada 23 Oktober 2023, pemerintah daerah telah menyelenggarakan berbagai perlombaan.

Masyarakat mengikuti doa bersama dan Shalawat HUT ke-10 Kabupaten Morowali Utara, dan ke-78 TNI di Lapangan Morokoa, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Foto: Istimewa

Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj Wardah Daeng Mamala mengatakan perjuangan pemekaran Kabupaten Morowali Utara yang telah berusia 10 tahun bertujuan  agar pelayanan publik semakin mudah dan terjangkau, seiring dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang sudah dicapai secara terukur.

Pemerintah Kabupaten Morowali Utara kini tengah fokus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang semakin baik dan investasi yang dapat menyerap tenaga kerja anak-anak daerah.

Doa bersama dan Shalawat HUT ke-10 Kabupaten Morowali Utara, dan ke-78 TNI di Lapangan Morokoa, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Foto: Istimewa

Di sisi lain, pengelolaan sampah, eksploitasi sungai, dan pencemaran laut menjadi tantangan untuk diatasi oleh pemerintah daerah ke depan.

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin padu dengan membangun hubungan yang harmoni dan sinergisitas antara pemerintah daerah, DPRD, dan masyarakat.

“Kami berharapa Morowali Utara akan menjadi kabupaten terdepan di Provinsi Sulawesi Tengah dalam 5 hingga 10 tahun ke depan,” ujarnya.

Masyarakat mengikuti doa bersama dan Shalawat HUT ke-10 Kabupaten Morowali Utara, dan ke-78 TNI di Lapangan Morokoa, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Foto: Istimewa

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Morowali Utara Hj Djira Kenjo menyampaikan rasa syukur atas keselamatan, kebahagiaan, dan keberkahan di daerah Morowali Utara.

“Semua hadir dalam acara dzikir, doa, dan shalawat ini sebagai bentuk cinta kepada Nabi Muhammad serta rasa syukur atas berbagai kekayaan dan keindahan yang dianugerahkan pada Morowali Utara,” tuturnya.

“Alhamdulillah saat ini kita dapat hidup nyaman, tenteram, menjaga harmonisasi hubungan yang baik lintas perbedaan suku, agama, sosial, asal-usul, dan segala macam perbedaan. Ini menjadi motivasi untuk bersama-sama membangun Morowali Utara menuju cita-cita mulia, yakni Morowali Utara yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” pungkasnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments