Tuesday, September 27, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiPerkuat Ekonomi Daerah, Hipmi Ajak 34 Provinsi Temukan Peluang Bisnis Peternakan

Perkuat Ekonomi Daerah, Hipmi Ajak 34 Provinsi Temukan Peluang Bisnis Peternakan

Jakarta, benang.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) guna memperkuat ekonomi daerah.

Melalui kegiatan Business Opportunity Forum yang diinisiasi Bidang Keuangan dan Perbankan bersama Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM BPP Hipmi, Hipmi di 34 provinsi di seluruh Indonesia bertemu dengan PT Berdikari (Persero), BUMN yang bergerak di bidang peternakan dan produk olahan hasil peternakan.

Hipmi bersama 34 BPD Hipmi bertemu dan berdiskusi dengan Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Anggawira mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pengusaha daerah untuk mengembangkan usahanya khususnya dalam bidang peternakan dan olahannya.

“Pengusaha daerah kita fasilitasi untuk menemukan peluang usaha baru di bidang peternakan dan olahannya. Jumlah penduduk Indonesia terus tumbuh tentu pemenuhan makanan untuk masyarakat menjadi peluang usaha yang  menjanjikan,” ujar Anggawira, dalam rilisnya Selasa (19/4/2022).

Business Opportunity Forum
Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Anggawira (kanan) bersama Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara (kiri). Foto: IST

Menurut dia, dari forum tersebut akan tercipta komunikasi antara direksi BUMN PT Berdikari dengan pengusaha daerah. Paling tidak, pengusaha daerah dapat menindaklanjuti pertemuan ini menjadi peluang usaha baru di daerahnya.

“Kita ingin pengusaha daerah naik level. Caranya adalah memberikan akses dan peluang usaha yang dimiliki oleh BUMN, kami banyak mendiskusikan peluang-peluang kerjasama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ucapnya.

Ia menambahkan, memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi nasional, anggota Hipmi perlu melihat berbagai peluang dan memanfaatkannya dengan baik. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu pintu gerbang dalam mendorong pengusaha daerah untuk naik kelas.

Dukungan juga disampaikan oleh Direktur Utama PT Berdikari Tbk, Harry Warganegara yang mengapresiasi kegiatan Business Opportunity Forum. Menurutnya kegiatan ini juga akan membantu BUMN untuk meningkatkan pendapatan dan kontribusinya di masyarakat.

“Berdikari ini BUMN yang tidak hanya punya semangat mencari keuntungan tapi juga harus berkontribusi untuk pembangunan ekonomi, saya senang sekali ada kegiatan ini sehingga kita bisa membicarakan bagaimana kami dapat berperan di daerah masing-masing,” tuturnya.

Business Opportunity Forum
Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Anggawira (kanan) bersama Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara (kiri). Foto: IST

Harry berharap dari hasil kegiatan business opportunity forum, dapat membuka pasar bagi Berdikari di daerah sekaligus mengembangkan potensi yang dimiliki daerah. Melalui business opportunity forum ini, diharapkan para pelaku usaha mendapatkan peluang akses pasar baru di bidang peternakan dan olahannya.

Business Opportunity Forum ini merupakan langkah konkret yang dilakukan anak muda di Hipmi untuk senantiasa memperluas jejaring dan membuat inovasi. Kami di Berdikari sangat terbuka untuk peluang kerjasama yang merupakan inisiasi pengusaha daerah ,” imbuh Harry.

Sekadar diketahui, Business Opportunity Forum ini merupakan upaya BPP Hipmi Bidang Keuangan dan Perbankan di bawah kepemimpinan Anggawira dan Bidang Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM di bawah kepemimpinan Iskandarsyah Rama Datau untuk terus mendorong kemajuan pengusaha muda di seluruh Indonesia agar dapat naik kelas dan mampu bersaing dengan pengusaha besar lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments