Monday, July 15, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalPerkuat Relasi dengan SMA/K se-DIY dan Jateng, UAJY Sua Sapa Guru SMA

Perkuat Relasi dengan SMA/K se-DIY dan Jateng, UAJY Sua Sapa Guru SMA

Yogyakarta, benang.id – Guna memperkuat relasi, dan berdiskusi sumbang saran dari para guru untuk Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Kantor Kerjasama dan Promosi (KKP) UAJY menggelar kegiatan Sua Sapa Guru SMA yang dihadiri oleh guru-guru BK SMA/SMK se-DIY dan Jawa Tengah di Omah Petroek, Pakem, Wonorejo, Hargobinangun, Sleman, Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan Sua Sapa Guru SMA ini mengundang Marwoto, Srundeng, dan Trinil sebagai pengisi acara yang merupakan seniman lokal DIY.

Sua Sapa Guru SMA ini mengundang Marwoto, Srundeng, dan Trinil sebagai pengisi acara yang merupakan seniman lokal DIY. Foto: Humas UAJY

Kegiatan Sua Sapa Guru SMA ini juga saran yang telah diberikan para guru untuk dipertimbangkan sebelum akhirnya diimplementasikan oleh UAJY ke depannya.

Melalui kegiatan ini, Dr G Sri Nurhartanto SH LLM, Rektor UAJY mengaku bersyukur karena UAJY masih diberi kepercayaan untuk menjadi tempat belajar dari anak didik para guru yang hadir. Ia juga mengungkapkan jika, UAJY tidak hanya membekali mahasiswa dengan hard skill saja, tetapi juga soft skill untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

“Dengan mengedepankan nilai unggul, humanis, inklusif, dan berintegritas, kami berharap anak didik Bapak dan Ibu semakin tertarik untuk masuk ke UAJY,” ujar Sri Nurhartanto.

Kegiatan Sua Sapa Guru SMA ini juga saran yang telah diberikan para guru untuk dipertimbangkan sebelum akhirnya diimplementasikan oleh UAJY ke depannya. Foto: Humas UAJY

Kegiatan tersebut juga diisi dengan materi mengenai peran Guru Bimbingan Konseling di SMA terhadap situasi dan kondisi mental health yang rentan terjadi di masyarakat saat ini, dan dikemas dalam bentuk Guyon Maton Parikeno.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi UAJY dan SMA/SMK di Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk dapat terus bekerja sama. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin relasi dengan guru hingga calon mahasiswa baru. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments