Wednesday, November 30, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiPerluas Jaringan, BELL Tambah Hingga 10 Titik Penjualan

Perluas Jaringan, BELL Tambah Hingga 10 Titik Penjualan

Penjualan ritel meningkat 38,8% YoY pada Kuartal I-2022

Jakarta, benang.id –  PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan produk fashion berkualitas, akan melakukan ekspansi di tahun ini. BELL akan menambah sekitar 10 titik penjualan ritelnya dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus.

Penambahan titik penjualan ini merupakan salah satu strategi BELL untuk dapat meningkatkan omzet dan memperluas jaringan pasar ritel BELL pada tahun 2022 ini.

Performa segmen ritel pada Kuartal I-2022 membukukan hasil yang positif dengan pencapaian pendapatan sebesar Rp24,3 miliar dan naik sebesar 38,8% bila dibandingkan dengan Kuartal I-2021.

BELL perluas jaringan
BELL akan menambah sekitar 10 titik penjualan ritelnya dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus. Foto: BELL

BELL optimistis kinerja segmen ritel ini akan terus membaik sampai dengan H1-2022, terutama dengan adanya momentum Hari Raya di Kuartal II-2022.

Heru Jatmiko Harrianto, Direktur BELLmengatakan, dalam rangka memanfaatkan momentum post-covid yang sudah mengarah kepada endemi, dimana gairah belanja dan permintaan konsumen yang meningkat cukup tinggi, BELL melalui Entitas Anaknya berencana melakukan penambahan sekitar 10 titik penjualan ritel yang dapat memberikan kontribusi penambahan omzet sekitar Rp10 miliar pada tahun 2022.

“Melalui ekspansi ini, BELL juga berharap dapat meningkatkan pangsa pasar (market share) untuk brand JOBB dan Jack Nicklaus,” kata Heru Jatmiko dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Ekspansi tersebut tentunya didukung oleh produk-produk hasil integrasi dan kolaborasi antara Perseroan sebagai produsen kain dengan perusahaan afiliasi dalam naungan TRIS Group, dalam memproduksi, mulai dari kain, garmen, hingga produk jadi.

Seperti diketahui Perseroan merupakan perusahaan tekstil yang sudah berpengalaman lebih dari 50 tahun dan telah memiliki berbagai varian inovasi kain dengan masing-masing keunggulannya. Hingga saat ini Perseroan terus berkomitmen untuk menciptakan produk yang variatif dan kompetitif.

BELL tambah jaringan
BELL optimistis kinerja segmen ritel ini akan terus membaik sampai dengan H1-2022, terutama dengan adanya momentum Hari Raya di Kuartal II-2022. Foto: BELL

Walaupun kinerja segmen ritel membaik, total penjualan neto BELL mengalami penurunan 13,8% YoY pada Kuartal I-2022. Penurunan ini terutama disebabkan oleh penurunan penjualan segmen seragam yang cukup signifikan pada Kuartal I-2022, dimana segmen ini masih terdampak dari penundaan proyek pengadaan seragam akibat pandemi Covid-19. Namun BELL optimistis kinerja segmen seragam akan meningkat pada pada H2-2022, dimana budget pengadaan seragam sektor swasta maupun pemerintahan diprediksi baru akan direalisasikan.

Proyeksi peningkatan permintaan seragam tentunya sejalan dengan pemulihan ekonomi nasional dan global, serta pelonggaran pembatasan sosial yang semakin terasa dengan meningkatnya bisnis penerbangan, pariwisata, perhotelan, restoran dan sektor lifestyle lainnya.

“Ke depan BELL optimis mampu memberikan kinerja yang positif melalui ekspansi dan efisiensi yang dilakukan dan ditambah dengan kondisi perindustrian dan ekonomi global yang semakin membaik,” tutup Heru Jatmiko Harrianto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments