Tuesday, November 29, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiRayakan HUT ke-10, Scoot Gelar Program Network Sale Terbesar

Rayakan HUT ke-10, Scoot Gelar Program Network Sale Terbesar

Jakarta, benang.id – Scoot, maskapai berbiaya rendah anak perusahaan Singapore Airlines (SIA), berulang tahun yang ke-sepuluh di bulan Juni ini, dan untuk merayakannya, Scoot akan meluncurkan program network sale terbesar yang pernah ada.

Dikenal sebagai maskapai penerbangan dengan tarif terjangkau, dengan jaringan penerbangan yang luas dan keunikan “Scootitude”, Scoot telah berkembang dari satu armada pesawat untuk satu rute, kini melayani penerbangan ke 73 destinasi  dengan 59 armada pesawat. Scoot telah menerbangkan 65 juta penumpang selama sepuluh tahun terakhir.

Dalam rangka merayakan pencapaian selama 10 tahun ini, Scoot menghadirkan lebih dari 226.000 kursi dengan diskon besar di seluruh jaringan – bahkan berlaku untuk rute terbaru, yaitu Jeju!

Scoot rayakan HUT ke-10
Salah satu cabin crew Scoot. Foto: Scoot

Harga tiket mulai dari Rp 350.000 ke Singapura, Rp 1.500.000 ke Perth dan Rp 1.700.000 ke Berlin (sekali jalan, termasuk pajak). Jadi, siapkan koper, kamera, dan paspor Anda, dan bersiaplah untuk membuat kenangan baru, dapatkan pengalaman perjalanan tak terlupakan, dan segera berangkat ke destinasi tujuan pilihan Anda.

Dalam upaya menjaga semangat Scootitude – yaitu semangat untuk bersenang-senang, bepergian, berpetualang tanpa batas – Scoot berupaya untuk terus menyediakan layanan penerbangan berkelas dengan harga terjangkau kepada pelanggan.

Selain itu, pelanggan Scoot kini memiliki akses yang lebih besar ke program loyalitas kelas dunia yaitu KrisFlyer, memungkinkan pelanggan lebih cepat melakukan peningkatan ke level keanggotaan yang lebih tinggi dan mengakses reward lain terlebih dahulu di antara manfaat-manfaat lainnya.

Memasuki dekade berikutnya, Scoot tetap berkomitmen pada misinya untuk menyediakan tiket pesawat berbiaya hemat bagi kaum muda, mereka yang berjiwa muda serta mencari nilai sesungguhnya pada seluruh jaringan penerbangan yang terus berkembang, sekaligus tetap menjunjung tinggi standar keselamatan, andal dan terpercaya.

Informasi lebih lanjut mengenai Scootitude dan penawaran perjalanan paling berkesan, kunjungi www.flyscoot.com hari ini dan bersiaplah mengubah status “Out-of-Office” Anda menjadi “Goin’ Scootin’”.

Perjalanan Scootin’ Selama Ini

Scoot HUT ke-10
Sydney Inaugural in 2012_With Campbell Wilson

2012: Penerbangan Scoot TZ2 membawa penumpang dari Singapura ke Sydney, menandai penerbangan perdana maskapai tersebut. Pada tahun yang sama, Scoot meluncurkan penerbangan ke beberapa destinasi termasuk Gold Coast, Tianjin, Taipei, dan Bangkok.

2013: Scoot menjawab arus tren K-wave dengan peluncuran penerbangan ke Seoul, Korea Selatan.

2014: Scoot melayani tiga juta penumpang dalam dua tahun beroperasi.

2015:  Scoot menyambut Boeing 787 Dreamliner pertamanya, “Dream Start”, dan merayakan ulang tahun ke-50 Singapura dengan sebuah pesawat dengan corak khusus.

2016: Scoot mengumumkan merger dengan Tigerair, memperluas jaringannya ke sejumlah destinasi baru di Asia dan India.

2017: Scoot memperkenalkan layanan penerbangan jarak jauh pertama ke Athena dan menandai penumpang yang ke-50 juta.

2018: Scoot menjadi maskapai pertama di Asia yang meluncurkan chatbot transaksional untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Scoot rayakan HUT ke-10
Scoot B787 In-air

2019: Sesuai dengan komitmen untuk membuat perjalanan udara dapat diakses oleh semua orang, Scoot menghapus biaya pemrosesan pembayaran secara global untuk semua pemesanan yang dilakukan melalui saluran penjualan langsung pada bulan September.

Di bulan yang sama, Scoot dinobatkan sebagai “Best Low-Cost Carrier” untuk wilayah Asia Pasifik pada TTG Travel Awards Tahunan ke-30, dan sebulan kemudian, memenangkan penghargaan “Best Low-Cost Carrier” di Travel Weekly Asia 2019 Readers’ Choice Awards.

2020: Scoot meluncurkan ScootHub, one-stop portal dalam penerbangan yang memungkinkan penumpang memesan makanan dan berbelanja di pesawat dengan nyaman di perangkat seluler mereka. Ini mendukung perjalanan tanpa kontak dan minim sentuhan di tengah pandemi Covid -19.

2021: Scoot memperkenalkan Airbus A321neo pertama, yang diberi nama Wings of Change, menggambarkan ketahanan dan kemampuan maskapai untuk menghadapi tantangan. Scoot terus diakui sebagai pelopor dan dinobatkan sebagai ‘Maskapai Penerbangan Berbiaya Rendah Jarak Jauh Terbaik Dunia’ oleh Skytrax, dan merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah pertama di dunia yang mencapai peringkat tertinggi untuk APEX Health Safety powered by SimpliFlying dan audit Covid-19 Airline Safety Rating oleh Skytrax.

Jaringan terus meluas

Scoot rayakan HUT ke-10
Scoot Flight and Cabin Crew

Scoot beroperasi pertama kali dengan terbang ke hanya enam destinasi pada tahun 2012 dan sejak itu bertambah menjadi ke 73 destinasi, menghubungkan orang-orang di Australia, Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

Tahun lalu, Scoot juga telah menambahkan tujuan baru lainnya seperti London, Miri dan Davao ke jaringan penerbangan kami.

Mengikuti arus popularitas Korea yang lintas batas dan budaya, Scoot baru-baru ini meluncurkan penjualan untuk layanan penerbangan ke dan dari Jeju, bukti komitmen kami untuk memenuhi permintaan perjalanan dan preferensi pelanggan kami.

Armada Scoot

Armada Scoot juga telah berkembang secara signifikan, dari hanya tiga pesawat pada tahun 2012 menjadi 59 pesawat yang terdiri dari pesawat Airbus 320 dan pesawat Boeing 787, ditambah sembilan unit A321neo baru.

Armada A321neo memiliki efisiensi bahan bakar yang jauh lebih tinggi dan dengan demikian dapat terbang lebih jauh, memungkinkan kami melayani perjalanan jarak pendek hingga menengah dengan lebih baik. Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk mempertahankan young fleet untuk memastikan operasional penerbangan kami lebih bersih dan berkelanjutan.

Scoot menawarkan kelas kabin:Armada keluarga A320 – Ekonomi dengan pilihan kursi stretch, dan B787 Dreamliners – Ekonomis dengan pilihan kursi stretch, Scoot-in-Silence dan ScootPlus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments