Friday, October 7, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiSetelah IPO 2012, ESSA Umumkan Dividen Pertamanya

Setelah IPO 2012, ESSA Umumkan Dividen Pertamanya

ESSA Terus Optimistis Melihat Peluang Ke Depan

Jakarta, benang.id  –Perusahaan publik yang bergerak di bidang Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas) dan pabrik Amoniak, PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), menyetujui pembagian dividen untuk pertama kalinya sejak Penawaran Umum Perdana (IPO) pada tahun 2012.

ESSA akan membagikan dividen Rp5 per saham atau sebesar Rp78,3 miliar. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Selasa (7/6/2022).

RUPS ESSA
Ki-Ka: Rahul Puri (Commisioner), Kanishk Laroya (Vice President Director), Isenta Hoe (Director), Mukesh Agrawal (Director), Prakash Bumb (Director), saat RUPS di Jakarta. Selasa (7/6/2022). Foto: ESSA

Presiden Direktur ESSA Vinod Laroya mengatakan, pihaknya bersyukur pada tahun 2022 untuk pertama kalinya dapat membagikan dividen kepada pemegang saham ESSA.

“Harga komoditas yang kuat mendukung perolehan kas yang solid dan meningkatkan return kepada pemegang saham. Rekam jejak operasional kami luar biasa dan kami terus meningkatkan efisiensi. Kami terus mengevaluasi peluang pertumbuhan baru dan optimis terkait masa depan ESSA sebagai perusahaan energi bersih dengan pengembangan teknologi CCUS (Carbon Capture, Utilization & Storage) untuk menghasilkan Blue Ammonia,” tutur Vinod Laroya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Direksi ESSA saat RUPS
Ki-Ka: Isenta Hoe (Director), Kanishk Laroya (Vice President Director) Rahul Puri (Commisioner), Mukesh Agrawal (Director), Prakash Bumb (Director). Foto: ESSA

Pada RUPST tahun ini, selain pembagian dividen, ESSA juga telah menyetujui perubahan struktur kepengurusan, yaitu pengunduran diri salah satu Direksi ESSA, Ida Bagus Made (IBM) Putra Jandhana. ESSA berharap dapat melanjutkan kinerjanya yang kuat bersama dengan susunan direktur lainnya.  

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments