Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiSinergi dengan MES dan BSI Maslahat, BSI Luncurkan Program Muda Berbagi

Sinergi dengan MES dan BSI Maslahat, BSI Luncurkan Program Muda Berbagi

Jakarta, benang.id  – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), BSI Maslahat dan Rabu Hijrah meluncurkan program BSI Muda Berbagi. Acara ini bertujuan meningkatkan literasi ZISWAF pegawai perusahaan BUMN.  

Hadir dalam acara ini, Direktur BSI sekaligus Pembina BSI Maslahat, Anton Sukarna; Deputi SDM Kementerian BUMN, Tedi Bharata; Sekjen MES, Iggi Haruman A; Komisaris BSI, Arief Rosyid; Islamic Finance Specialist, Greget Kalla Buana; SVP Retail Deposit & Payroll Solution Group BSI, Vita Andrianty; dan PIC LIKES BSI Maslahat, Aditya Hadid Riyadi.  

Dalam sambutannya Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna menyampaikan program kebaikan “BSI Muda Berbagi” diharapkan menjadi awalan program yang mampu menggerakkan kebaikan – kebaikan lainnya. “Sehingga keberadaan ekonomi syariah akan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan umat,” kata Anton, dalam keterangan tulisnya.  

Program ini diharapkan bisa menjadi kebaikan dan keberkahan bagi kemajuan ekonomi umat. Selain itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan syariah untuk meningkatkan kesejahteraan.  

Dukungan kepada milenial juga terus BSI implementasikan melalui inovasi digital dan kemudahan akses sehingga BSI dapat menjadi sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual bagi generasi milenial.  

Peran generasi milenial tentu menjadi energi baru bagi Indonesia untuk bersama, bergerak membangun peradaban baru melalui inovasi dan ide  – ide cemerlang yang terus digagas generasi X,Y dan Z .  

Sekjen MES, Iggi Haruman A menyampaikan syiar atau literasi mengenai ekonomi syariah tidak hanya sebatas teori tetapi harapannya bisa menjadi ladang amal bagi umat. “Diharapkan program ini bisa menjadi salah satu  upaya untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah,” kata Iggi.  

Direktur TJSL Kementerian BUMN Fahrudin Muhtamin berharap kolaborasi bisa dibangun untuk peningkatan literasi ekonomi syariah. “Agar rekap rekan bisa menjadi agent of change untuk penerapan akhlak,” kata Fahrudin.  

Dalam acara yang dihadiri oleh pegawai BUMN dan mahasiswa ini juga dilakukan pelatikan 6 duta ekonomi syariah dari masing masing BUMN.  Selain itu dalam acara ini juga dilakukan menyampaikan Leader’s Insight oleh Komisaris BSI, Arief Rosyid dan Talkshow Muda Berbagi oleh SEVP Retail BSI, Vita Andriyanti dan Islamic Finance Specialist, Greget Kalla Buana.  

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai program kampanye Go Happy yang meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Donasi bisa dilakukan melalui https://www.bsimaslahat.org/gohappy/.  (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments