Tuesday, September 27, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiTargetkan Tumbuh Agresif, Autopedia Rebranding Online-to-Offline Dealer Mobil Caroline

Targetkan Tumbuh Agresif, Autopedia Rebranding Online-to-Offline Dealer Mobil Caroline

Jakarta, benang.id   – PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, optimistis tahun 2022 dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dibanding tahun 2021.

Optimisme tersebut didorong posisi yang kuat dan track record JBA sebagai pemain lelang kendaraan nomor 1 di Indonesia, serta Caroline yang diprediksi akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja ASLC di tahun ini. Perseroan pun menargetkan tahun ini akan memperluas jaringan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer di Indonesia.

Presiden Direktur ASLC, Jany Candra mengungkapkan, melihat industri otomotif saat ini yang sudah mulai bergerak pulih, pihaknya optimistis di tahun ini kinerja Autopedia (ASLC) dapat bertumbuh.

“Kami akan terus mengembangkan layanan dan jaringan di beberapa kota di Indonesia untuk menangkap peluang pasar yang masih sangat besar. Salah satunya, kami akan terus membuka dan meningkatkan jumlah cabang hingga mencapai 8 cabang pada tahun 2022 ini, serta kami juga mengenalkan identitas baru untuk Caroline,” ujar Jany Candra dalam keterangannya.

Autopedia Sukses Lestari
Ki-ka: Erida (komisaris), Jany Candra (Presiden Direktur), Deborah Sugiharto (Direktur) saat peresmian kantor baru PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) di Kuningan City Lt UG 56, Senin (25/4/2022). Foto: Autopedia/IST

Sebelumnya, Autopedia secara resmi mengganti logo Caroline dari berwarna biru menjadi warna merah yang lebih fresh dan mengedepankan semangat modern dan berani. Logo baru Caroline terinspirasi dari ilustrasi dua orang (Caroline dan pelanggan) yang saling berjabat tangan membentuk ikon senyum berbentuk busur.

Penggunaan bentuk bulat, sebagai ikon juga terinspirasi dari simbol push button, menekankan bahwa bisnis ini berbasis teknologi. Jany melanjutkan, dengan identitas baru dari Caroline diharapkan dapat memberikan look and feel serta user experience baru kepada konsumen.

Perseroan juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga bisa menjadi penyedia layanan jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia.

“Selain menggunakan logo baru, kami juga mengusung tagline baru untuk Caroline yaitu ‘Jual Beli Mobil Bergaransi’. Bagi pelanggan yang melakukan jual beli mobil melalui Caroline akan memperoleh berbagai keuntungan, mulai dari garansi mesin transmisi selama 1 tahun, garansi 5 hari uang kembali, kendaraan yang dijual lulus inspeksi 150 titik, serta kendaraan bebas terendam banjir dan bebas kecelakaan besar,” ujarnya.

Autopedia Sukses Lestari
ASLC optimistis di tahun 2022 dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dengan proyeksi pendapatan mencapai Rp500 miliar atau bertumbuh 182% YoY. Foto: Autopedia/IST

Di samping itu, melihat potensi pasar mobil bekas yang masih besar dan proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional, ASLC optimistis di tahun 2022 dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dengan proyeksi pendapatan mencapai Rp500 miliar atau bertumbuh 182% YoY. Diharapkan perbaikan industri otomotif nasional, serta strategi dan inovasi-inovasi bisnis yang dikembangkan dapat mendorong kinerja ke depan.

“Kami akan terus memperluas jaringan dan
mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer di Indonesia. Pada tahun ini, kami menargetkan dapat menambah jumlah cabang untuk Caroline hingga 8 cabang di Indonesia, namun hingga Maret 2022 ini kami sudah berhasil membuka sebanyak 2 cabang baru dari target tersebut. Kami berharap hingga akhir tahun dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” tutup Jany.

Autopedia (ASLC) secara resmi juga telah menempati kantor baru yang berada di Kuningan City lantai UG 56. Diharapkan dengan keberadaan kantor pusat yang representatif tersebut, dapat terus memberikan performa terbaik dalam memberikan pelayanan pada seluruh pelanggan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments