Thursday, August 11, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiUAJY dan Desa Wisata Wanurejo Borobudur Luncurkan E-Map & Virtual Exhibition

UAJY dan Desa Wisata Wanurejo Borobudur Luncurkan E-Map & Virtual Exhibition

Borobudur, benang.id – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang tergabung dalam Eliga Agency, Kalamigunani Agency, dan Productive Agency meluncurkan E-Map & Virtual Exhibition Desa Wisata Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Humas UAJY dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (12/7/2022) menyebutkan bahwa acara peluncuran tersebut berlangsung pada 18 Juni 2022 yang ditayangkan melalui akun YouTube Desa Wisata Wanurejo. Acara tersebut, merupakan bentuk peresmian dari E-Map dan Virtual Exhibition Desa Wanurejo dengan mengundang Komunitas Tari UAJY sebagai bintang tamu.

Launching tersebut menjadi momentum awal bagi Desa Wisata Wanurejo dalam memanfaatkan teknologi digital. Adanya E-Map yang dapat diakses oleh masyarakat luas melalui webisite Desa Wisata Wanurejo akan sangat membantu pengunjung untuk menjelajahi keindahan desa.

Kemudian, hadirnya virtual exhibition yang menampilkan berbagai potensi Desa Wisata Wanurejo diharapkan dapat menggugah semangat masyarakat untuk berkunjung langsung ke lokasi wisata, dan meningkatkan eksistensi Desa Wisata Wanurejo di kalangan masyarakat baik nasional maupun internasional. Beberapa potensi yang ditayangkan pada virtual exhibition Desa Wisata Wanurejo yaitu kesenian tari dengan informasi nama-nama tarian beserta kisah di baliknya, kostum tarian, dan alat musik. Selain itu, juga ditayangkan seni batik, kuliner jamur, dan lain-lain.

Peluncuran E-Map & Virtual Exhibition Desa Wisata Wanurejo
Peluncuran E-Map & Virtual Exhibition Desa Wisata Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (18/6/2022). Foto: UAJY

Perwakilan Desa Wisata Wanurejo, Bendrat Agus Sulistya mengharapkan publikasi dan launching ini, mendorong adanya peningkatan kedatangan para wisatawan ke tempat mereka.

“Saya sendiri sangat yakin potensi-potensi kami adalah potensi yang layak dan siap dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan non-domestik,” katanya

Dalam acara tersebut juga ditayangkan video-video yang menunjukkan keindahan 9 dusun dari Desa Wisata Wanurejo, video dokumenter acara “Sanga-sanga”, kuis berhadiah, dan penampilan tari dari Komunitas Tari UAJY.

Launching E-Map dan Virtual Exhibition Desa Wisata Wanurejo merupakan acara puncak dari Program Mata Kuliah Kampanye Komunikasi Strategis Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UAJY. Acara ini dipersiapkan dan dieksekusi oleh tiga agensi yaitu Eliga, Kalamigunani, dan Productive.

Melalui acara ini diharapkan publik dapat mengetahui informasi lebih mendalam mengenai Desa Wisata Wanurejo melalui e-map dan virtual exhibition yang dapat diakses oleh masyarakat umum, juga untuk meningkatkan eksistensi Desa Wisata Wanurejo pada khalayak nasional maupun internasional. E-map Desa Wisata Wanurejo dapat diakses di https://visitwanurejo.com/?page_id=2 .

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments