Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
spot_img
HomeNasionalUAJY-Unmas Bahas Kolaborasi Program MBKM

UAJY-Unmas Bahas Kolaborasi Program MBKM

Yogyakarta, benang.id – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas) menggelar diskusi mengenai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Diskusi ini dilaksanakan pada Rabu (12/12/2022) bertempat di Ruang Diskusi Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas.

Diskusi ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Unmas, Kepala UPT Pengembangan Kurikulum dan Kampus Merdeka Unmas, Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Unmas, Wakil Rektor I UAJY, Wakil Rektor III, Kantor Sistem Informasi, Kantor Kerjasama dan Promosi, serta Tim MBKM UAJY.

Pupung Arifin SSos MSi, Wakil Rektor III UAJY menyampaikan harapannya mengenai diterapkannya program MBKM agar menjadikan mahasiswa lebih kompeten, siap berkompetisi dan nantinya dapat menjadi lulusan terbaik.     

Diskusi UAJY dan Unmas merupakan kegiatan untuk berbagi pengalaman antara kedua kampus terkait program MBKM yang telah diterapkan. Lewat diskusi ini, nantinya dapat meningkatkan kerja sama antar kedua lembaga mengenai program MBKM.

“Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi dalam membangun hal tersebut, dengan mempererat kerja sama dan meningkatkan kinerja kedua lembaga. Karena kita yakin di era sekarang, bukan lagi persaingan yang ditonjolkan melainkan kolaborasi,” ungkap Dr I Wayan Gde Wiryawan SH MH, Wakil Rektor I UNMAS.

Tidak hanya bekerja sama mengenai program MBKM, Unmas berharap  dapat bekerja sama mengenai mahasiswa asing, mengingat UAJY memiliki banyak pengalaman mengenai membangun jejaring internasional untuk mahasiswa dari luar negeri.

Melalui diskusi tersebut, UAJY berharap dapat bekerja sama di masa mendatang dengan menyelenggarakan kegiatan bersama sehingga mahasiswa Unmas dapat ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan UAJY begitu juga sebaliknya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments