Friday, October 7, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalUMB Gelar Bazar Amal dan Donasi Darah

UMB Gelar Bazar Amal dan Donasi Darah

Jakarta, benang.id –  Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta mengadakan Bazar Amal di gedung Atrium dan halaman parkir Kampus Meruya selama 3 hari, 19 — 21 Juli. Acara yang digagas Yayasan Menara Bhakti untuk tujuan amal ini dibuka oleh Pembina Yayasan Menara Bhakti Rindangsari Kurniawati MA, didampingi Ketua PMI Jakarta Barat Rustam Effendi, Wakil Camat Kembangan Febbiandri SStp, dan Lurah Meruya Selatan Ghufri Fatchani.

Lebih dari 60 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) membuka booth di acara ini, dikunjungi masyarakat sekitar Meruya, mahasiswa, dosen dan karyawan UMB. Acara Pembukaan sekaligus dilakukan pemberian santunan bagi yatim di sekitar kampus dan bantuan Beasiswa Lazis bagi anak-anak karyawan UMB.

Rindangsari Kurniawati menyampaikan terima kasih kepada PMI yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Amal UMB.

UMB gelar bazar dan donor darah
Lebih dari 60 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) membuka booth di acara ini, dikunjungi masyarakat sekitar Meruya, mahasiswa, dosen dan karyawan UMB. Foto: UMB

“Kita mendengar bahwa setiap harinya PMI membutuhkan 1.200 kantong darah. UMB mempunyai mahasiswa 20.000 lebih, dan 1000 lebih dosen  dan tenaga kependidikan, dengan potensi jumlah yang besar ini akan dapat berkontribusi bagi kebutuhan darah PMI,” kata Rindangsari dalam siaran persnya.

Selanjutnya Rindangsari Kurniawati mengucapkan   terima kasih kepada seluruh sivitas UMB, para kontributor dan semua yang berpartisipasi mensukseskan acara amal ini.

Rustam Effendi dalam sambutannya menyampaikan rasa kagum dan penghargaan yang tinggi atas apa yang dilakukan UMB untuk kegiatan sosial, khususnya pada PMI.

“Atas nama PMI saya mengucapkan banyak terima kasih.  Kegiatan donor darah  jarang dilakukan di lingkungan kampus berbeda dengan lingkungan pemerintahan atau swasta yang sering melakukannya,” ujar Rustam.

Rustam juga menyampaikan bahwa bagi kalangan mahasiswa donor darah  sangat bermanfaat.

“PMI Jakarta bertugas memenuhi stok darah setiap hari kita membutuhkan 1.200 kantong darah, dan ini harus ada setiap hari. PMI tidak pernah istirahat walaupun hari libur tetap melayani jika ada pendonor. Alhamdulillah, Terkumpul lebih dari 80 kantong dalam kegiatan ini,” ujarnya.

UMB gelar bazar dan donor darah
Dalam rangkaian acara amal ini diberikan juga santunan kepada 30 anak yatim dan 55 beasiswa dana Lazis UMB untuk membantu pendidikan karyawan UMB yang membutuhkan. Foto: UMB

Ketua panitia Bazar Amal UMB 2022 Mohammad Irfan MM menyampaikan tujuan bazar  untuk berbagi antarsesama dan memberdayakan UMKM di sekitar UMB Jakarta Barat. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi agenda rutin.

“Barang yang sudah terkumpul  akan dilelang dan hasilnya akan didonasikan untuk Masjid Manarul Amal UMB. Ada pula barang yang didonasikan langsung kepada anak anak yatim atau ke panti asuhan di sekitar Kampus Meruya,” tuturnya.

Irfan menambahkan, dalam rangkaian acara amal ini diberikan juga santunan kepada 30 anak yatim dan 55 beasiswa dana Lazis UMB untuk membantu pendidikan karyawan UMB yang membutuhkan.

Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah masyarakat di lingkungan Meruya Selatan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UMB.

Latifah (8) penerima santunan merasa senang mengikuti acara ini, mendapat santunan dan bisa langsung berbelanja dan mengikuti panggung hiburan.

Anton (34), tenaga pendidikan yang mengikuti donor, mengungkapkan juga senang bisa donor darah untuk membantu sesama.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments