Tuesday, July 5, 2022
No menu items!
spot_img
HomeGaya HidupVito Antar Indonesia Melaju ke Final Piala Thomas

Vito Antar Indonesia Melaju ke Final Piala Thomas

Bangkok, benang.id – Timnas bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke babak final, kejuaraan beregu bulutangkis putra paling bergengsi Piala Thomas 2022. Anthony Ginting cs meski susah payah berhasil mendepak  Jepang 3-2 di laga semifinal yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).

Adalah Shesar Hiren Rhustavito yang mengantarkan timnas Indonesia ke final Piala Thomas untuk menghadapi India yang menaklukkan Denmark juga dengan skor tipis 3-2. Vito yang turun sebagai tunggal ketiga  berhasil menekuk Kodai Naraoka dengan dua game langsung 21-17, 21-11.

Anthony Ginting
Anthony Sinisuka Ginting berhasil meredam permainan Kento Momota. Foto: tangkapan layar/benang.id/Gora Kunjana

Kemenangan Indonesia diawali oleh Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil meredam permainan Kento Momota. Anthony yang menduduki ranking 5 dunia mampu menundukkan Momota yang berperingkat 2 dunia dengan rubber game, 21-13, 14-21, 21-12.    

Bagi Anthony Ginting, kemenangan malam ini menjadi  catatan manis. Selain berhasil membalas kekalahan di pertemuan terakhir 2 tahun lali di BWF World Tour Finals 2019,  ia juga menipiskan  head to head menjadi 5-11.

Pertarungan mendebarkan

Ahsan/Kevin
Luapan kemenangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamulyo usai mampu mempermalukan Juara Dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayoshi. Foto: tangkapan layar/benang.id/Gora Kunjana

Kemenangan Anthony Ginting di partai pertama tampaknya memberikan suntikan motivasi, dan semangat bagi tim yang berlaga di partai berikutnya.

Pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamulyo mampu mempermalukan Juara Dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayoshi dalam permainan  alot  dan mendebarkan dalam 3 game 22-20, 8-21, 24-22.

Ahsan/Kevin yang tidak berperingkat secara dramatis membuat pasangan ganda Jepang ranking 4 dunia itu bertekuk lutut.

 Di game pertama, meski sempat tertinggal  7-17 Ahsan/Kevin berhasil menyudahi permainan Hoki/Kobayoshi dengan 22-20.  Namun di game kedua permainan Ahsan/Kevin kendur dan kalah mudah 8-21.

Di game penentuan, Ahsan/Kevin bangkit dan membuat pertarungan kembali  berlangsung sengit, Baik Ahsan/Kevin maupun Hoki/Kobayoshi tampil all out menunjukkan permainan terbaiknya.  Adu drive dan kekompakan  sering diperlihatkan kedua pasangan ini. Jantung pecinta bulutangkis Indonesia dibuat mpot-mpotan saat Ahsan/Kevin terus memimpin hingga 17-12, Hoki/Kobayoshi  mampu menyamakan skor bahkan unggul 19-17.   

Kondisi krusial pun terjadi. Hoki/Kobayoshi meraih poin demi poin dan beberapa kali memaksa skor deuce 20-20, 21-21, 22-22.  Namun secara dramatis, Ahsan/Kevin akhirnya berhasil meraih kemenangan 24-22.

Jonathan Christie
Jojo berperingkat 8 dunia harus mengakui keunggulan Nishimoto, ranking 20. Foto: tangkapan layar/benang.id/Gora Kunjana

Kemenangan Indonesia sempat tertunda akibat kekalahan tunggal kedua Jonathan Christie atas Kenta Nishimoto dalam 2 game langsung 20-22, 13-21.

Jojo berperingkat 8 dunia harus mengakui keunggulan Nishimoto, ranking 20, yang bermain bagus.

Timnas Piala Thomas
Tim Piala Thomas. Foto: tangkapan layar/benang.id/Gora Kunjana

Kemenangan Indonesia kembali tertunda setelah di partai keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ranking 7) tumbang di tangan pasangan yang sangat jauh kelasnya, Akira Koga/Yuta Watanabe  dengan rubber game 14-21, 21-13, 18-21.

Akhirnya timnas Indonesia merebut tiket ke final Piala Thomas, menyusul kemenangan Shesar Hiren Rhustavito  atas Kodai Naraoka dan menutup skor  akhir 3-2.

Seluruh pecinta bulutangkis di Tanah Air tentu berharap Indonesia dapat tampil lebih bagus lagi dan mampu mengalahkan India di babak final, Minggu (15/5/2022), sekaligus mempertahankan Piala Thomas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments