Wednesday, November 30, 2022
No menu items!
spot_img
HomeGaya HidupBupati Banyuwangi Berterima Kasih Menpora Dukung WSL Championship Tour 2022

Bupati Banyuwangi Berterima Kasih Menpora Dukung WSL Championship Tour 2022

Banyuwangi, benang.id – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang dengan sepenuh hati mendukung terselenggaranya kejuaraan WSL Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung.

Menurut Ipuk, hal itu sebagai bentuk negara hadir dalam setiap ikhtiar daerah memajukan sport tourism.

“Terima kasih kepada Pak Menpora yang mendukung terselenggaranya kegiatan WSL Championship Tour 2022 dengan sepenuh hati,” kata Bupati Ipuk pada sambutannya pada pembukaan kejuaraan WSL Championship Tour 2022 di G-Land Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (27/5) petang.

Menurut Ipuk, kesediaan Menpora Amali dan jajarannya hingga terselenggatanya kejuaraan surfing tingkat dunia ini menjadi bukti negara hadir dalam setiap upaya daerah memajukan olahraga pariwisata.

“Yang terpenting kegiatan Pak Menpora ini menjadi simbol hadirnya negara di setiap ikhtiar daerah untuk memajukan sport tourism, terima kasih pak Menteri,” tambah Bupati Ipuk seperti dilansir kemenpora.go.id, Sabtu (28/5/2022).

Ipuk kembali menceritakan saat dirinya berkunjung ke kantor Kemenpora dengan mendapatkan sambutan hangat Menpora Amali dan jajarannya untuk berkonsultasi terkait penyelenggaraan WSL Championship Tour 2022. 

“Saya ingat betul saat berkunjung ke kantor beliau. Beliau memberikan arahan dan atensi luar biasa sangat detail, nanti acaranya harus-begini. Dan alhamdulillah kami berusaha untuk menjalankan arahan beliau hingga WSL ini bisa dilaksanakan,” cerita Ipuk.

Selain kepada Menpora Amali, Bupati Banyuwangi juga menyampaikan terima kasih kepada beberapa stakeholder terkait.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Kemenko Marves yang memberikan fasilitas koodinasi lintas kementerian serta Kementerian PUPR, Kemenkominfo, Kemenparekraf, PLN, Telkomsel, Pertamina, TNI/Polri dan Pemprov Jatim,” urainya.

Menurut Ipuk, kejuaraan WSL ini sebagai momentum untuk menyampaikan kepada mata dunia keindahan G-Land dan Banyuwangi.

“WSL menjadi media untuk menceritakan kepada dunia bagaimana keindahan G-Land kepada dunia, juga keindahan G-Land bagi peselencar sangat dirasakan setelah 24 tahun tempat ini kembali menjadi saksi bisu dilaksanakannya WSL,” lanjutnya.

WSL Championship Tour diikuti 36 peserta dari 9 negara yakni: Amerika, Prancis, Kostarika, Jepang, Australia, Afrika Selatan, Brasil, Hawai, dan Indonesia. Terdiri dari 24 atlet putra dan 12 atlet putri. 

Para peserta akan beradu ketangkasan melawan ombak G,-Land selama 9 hari ke depan untuk meraih title juara. Wakil Indonesia sendiri Rio Waida diharapkan kembali meraih kemenangan dalam kejuaraan di negaranya sendiri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments