Saturday, December 3, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiCetak Laba Bersih Rp18,02 Miliar 2021, TRIS Siap Bagikan Dividen

Cetak Laba Bersih Rp18,02 Miliar 2021, TRIS Siap Bagikan Dividen

Jakarta, benang.id   – PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten integrated apparel provider yang bergerak di bidang tekstil dan garmen, rutin membagikan dividen kepada para pemegang saham. Tahun ini, TRIS berencana membagikan dividen sebesar Rp5,4 miliar dari total laba bersih tahun buku 2021.

Rencana pembagian dividen ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Rabu (27/4/2022) di Trisula Center, Jakarta.

TRSI
Kartono Budiman (Direktur TRIS) dan Widjaya Djohan (Direktur Utama TRIS). Foto: TRIS

Widjaya Djohan, Direktur Utama TRIS menyatakan bersyukur sepanjang tahun 2021 TRIS dapat mempertahankan kinerja positif di tengah pemulihan pandemi Covid-19. Bahkan TRIS dapat terus secara konsisten membagikan dividen kepada para pemegang saham.

“Hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan yang didapat TRIS dari berbagai pihak sehingga mampu melalui tahun 2021 dengan baik. Pembagian dividen ini juga merupakan sebagai apresiasi kami kepada para pemegang saham TRIS,” katanya.

TRIS
TRIS membukukan penjualan ekspor meningkat sebesar 14,1% di tahun 2021. Foto: TRIS

Selain itu, RUPST juga telah menyetujui perubahan susunan direksi dan dewan komisaris TRIS yang baru untuk periode 2022-2024, yaitu Widjaya Djohan sebagai Direktur Utama, Kartono Budiman sebagai Direktur, Tjhoi Lisa Tjahjadi sebagai Komisaris Utama dan Fendy Sutanto sebagai Komisaris Independen TRIS.

Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh tekanan seiring dengan munculnya varian baru Covid-19 yang membawa dampak signifikan bagi para pelaku usaha pada umumnya.

TRIS mencatat penurunan penjualan neto sebesar 3,8% menjadi Rp1,10 triliun di tahun 2021, yang merupakan dampak dari penurunan kinerja penjualan lokal yang turun sebesar 21,9%, terutama pada segmen penjualan seragam yang paling terpengaruh akibat pembatas sosial dan penundaan projek pengadaan seragam. Namun, TRIS bersyukur kinerja penjualan ekspor mengalami peningkatan sebesar 14,1%, tentunya tidak terlepas dari kepercaan pelanggan, serta kualitas dan ketepatan waktu pengiriman.

Sepanjang tahun 2021, kontribusi pasar ekspor didominasi oleh Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Jepang, dan Inggris.

TRIS
PT Trisula International Tbk (TRIS), saat public expose online usai RUPST di Trisula Center, Jakarta, Rabu (27/4/2022). Foto: tangkapan layar/benang.id/Gora Kunjana

TRIS juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp43,8 miliar, meningkat 30,5% YoY dan laba neto tahun berjalan sebesar Rp18,02 miliar, meningkat 552,1% YoY.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari upaya TRIS untuk terus membuat produk berkualitas dan terus berinovasi sehingga dapat dipercaya, serta mampu bersaing di pasar global.

“Ke depannya TRIS akan terus memperluas pasar, baik domestik maupun global melalui penjualan secara online dan offline. Pada tahun 2021 TRIS sudah membuat platform e-commerce sendiri bersama Trisula Group, yakni Yukshopping.com. Kami optimis dengan melihat kondisi perekonomian global dan Indonesia, serta industri garmen yang mulai kembali bergeliat, dan berbagai strategi yang akan dijalankan diharapkan dapat mendorong kinerja TRIS lebih baik lagi,” tutup Widjaya Djohan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments