Friday, July 1, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalJelang Idulfitri, Puan Cek Harga Pangan di Pasar Jungke Karanganyar

Jelang Idulfitri, Puan Cek Harga Pangan di Pasar Jungke Karanganyar

Karanganyar, benang.id – Jelang Hari Raya Idulfitri, Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan blusukan dan meninjau kondisi pasar serta harga bahan pokok di Pasar Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022).

Didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Puan ingin memastikan kebijakan pemerintah pusat dalam menstabilkan harga berdampak langsung ke masyarakat. 

“(Kami) turun ke lapangan, lihat langsung masalahnya, dan kita dorong Pemerintah supaya ada solusi kebijakannya. Jangan sampai kebijakan yang dibuat di Pusat untuk menstabilkan harga, tidak terasa dampaknya di lapangan,” kata Puan, seperti dikutip dari laman dpr.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Puan berdialog dengan beberapa pedagang.

Yanti, pedagang yang sudah 17 tahun berjualan di Pasar Jungke melaporkan harga minyak goreng ke Puan yang mencapai Rp17.500. Seorang pembeli Pasar Jungke, Siti, juga mengeluhkan harga telur yang naik jelang Lebaran.

“Kalau mau hari Raya ya belanjanya buat kue kue, belanja telur. Telur biasanya Rp18.000-19.000 sekarang udah Rp26.000,” keluh Siti.

Kepada Puan, mereka berharap harga kebutuhan pokok bisa terkendali jelang Lebaran ini. 

Setelah meninjau beberapa kios sembako, Puan menuju los daging di area belakang Pasar Jungke. Di los daging, mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) tersebut bertemu dengan Sri Rezeki, penjual bakso. Sri dan penjual daging mengaku penjualan daging jelang Idul Fitri cenderung baik dan laku. Setelah berbincang, Puan pun langsung memborong bakso yang juga dijual di kios Sri Rezeki.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments