Wednesday, November 30, 2022
No menu items!
spot_img
HomeIptekDi Hipmi Digital Fest, Mardani H Maming Beri Sambutan via Metaverse

Di Hipmi Digital Fest, Mardani H Maming Beri Sambutan via Metaverse

Jakarta, benang.id  – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melalui Digital Academy menyelenggarakan Hipmi Digital Fest 2022. Acara ini diadakan dalam rangka mengembangkan talenta-talenta muda dari berbagai kalangan.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H Maming memberikan sambutan dengan cara yang tidak biasa. Di ruang zoom, ia menampilkan diri dengan teknologi Metaverse atau seperti animasi kartun. Di mana ini memberikan contoh bahwa dengan kemajuan teknologi, seseorang bisa mempunyai pengalaman yang berbeda dari biasanya.

“Saya menyapa teman-teman dari teknologi Metaverse yang bersinergi dengan TokoNFT. Inilah masa depan kita, dapat merasakan sensasi berada dimana saja, bertemu dengan siapa saja dan berada di tempat yang kita mau,” ujar Maming, dalam acara Hipmi Digital Fest 2022, di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Ia menjelaskan, dengan beragamnya teknologi termasuk Metaverse yang sedang banyak diperbincangkan oleh semua kalangan di dunia, menjadi pertanyaan besar apakah Metaverse bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari? Di balik banyak teknologi ini, masyarakat harus siap dengan segala perubahan teknologi masa yang akan datang.

“Pemuda Indonesia harus melihat peluang dan tantangan di era teknologi dan informasi saat ini. Digitalisasi dan globalisasi menjadi hal utama dalam memetakan konsep dan jalan pembangunan bangsa saat ini,” ucap Mardani H Maming dalam rilisnya.

Selain itu, Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu mengungkapkan bahwa digitalisasi bisa membawa keuntungan bagi bangsa Indonesia apabila semua mampu untuk mengendalikan bonus demografi dengan seluruh kekuatan yang ada untuk pembangunan bangsa. Namun sebaliknya digitalisasi juga bisa menjadi malapetaka apabila Indonesia tidak siap untuk mengendalikannya.

Anthony Leong
Anthony Leong. Foto: IST

“Saya harap, Hipmi Digital Academy di bawah kepemimpinan Bro Anthony Leong menjadi program secara konsisten dan keberlanjutan. Sehingga, dapat mendukung ekonomi digital Indonesia ke depannya dan Hipmi akan terus menjadi motor pertumbuhan ekonomi inovasi dan digital Indonesia,” ungkapnya.

Maming juga berkomitmen bahwa Hipmi akan terus menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dengan berbagai kegiatan untuk melahirkan anak bangsa dan pemuda-pemudi yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Mampu menyeleraskan ekonomi di berbagai daerah dengan konsep keadilan dan mendorong pemerataan ekonomi nasional,” tutur CEO PT Maming Enam Sembilan Group yang membawahi 56 entitas anak perusahaan itu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments