Tuesday, November 29, 2022
No menu items!
spot_img
HomeInternasionalDubes L Amrih Jinangkung Ajak KKI Utara Italia Selalu Berjalan Bersama dan...

Dubes L Amrih Jinangkung Ajak KKI Utara Italia Selalu Berjalan Bersama dan Jaga Komunikasi

Milan, benang.id – Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan, Laurentius Amrih Jinangkung mengajak seluruh anggota Komunitas Katolik Indonesia (KKI) Utara Italia selalu berjalan bersama dan saling menjaga komunikasi.

Hal tersebut dikemukakan Dubes Amrih Jinangkung saat mengunjungi KKI Utara Italia di Kota Milan, pada Minggu (12/6/2022), tepat pada HR Tritunggal Maha Kudus. Dubes Laurentius Amrih Jinangkung datang didampingi oleh istri tercinta Bertha Jinangkung dan anak-anak mereka, beserta rombongan KBRI Vatikan.

DUbes Amrih Jinangkung di Milan
Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan L Amrih Jinangkung. Foto: KKI Utara Italia

“Bapak Dubes selain mengungkapkan rasa syukur atas sambutan dari kawan-kawan di Milan, juga mengajak supaya kita semua selalu berjalan bersama dan saling menjaga komunikasi, dan beliau mengharapkan agar apa yang telah terjalin jangan berhenti dan beliau dan Ibu tetap dapat dihubungi,” tutur Shirley H Mandelli, KKI Utara Italia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima benang.id di Roma, Selasa (14/6/2022).

Shirley selaku panitia mengajak para biarawati Indonesia yang tergabung dalam KKI Utara Italia untuk hadir dan secara kekeluargaan dan bersama-sama menyambut kedatangan Dubes dan rombongannya.

Dubes Amrih Jinangkung di Milan
Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan L Amrih Jinangkung dan Ibu Bertha Jinangkung beserta rombongan KBRI Vatikan berfoto usai acara silaturahmi dengan KKI Utara Italia di Kota Milan, Minggu (12/6/2022), Foto: KKI Utara Italia

Menurut Shirley, suster-suster menyatakan keantusiasan mereka akan kabar gembira ini. Sr Yolanda, FSE bersama dua suster FSE lainnya yang berkarya di kota Milan di Paroki Madonna dei Poveri (Santa Maria Bunda Orang Miskin) berbaik hati menyediakan dan menyiapkan ruang pertemuan, makanan untuk makan siang juga disiapkan secara bersama-sama, setiap orang mengambil bagian.

“Para biarawati Indonesia dari ordo POSC, ordo OP, ordo ASP datang  dengan tidak lupa membawa sesuatu. Semua disiapkan dengan hati yang penuh sukacita hampir seperti seorang anak menyambut kedatangan orangtuanya,” ujar Shirley.

Kunjungan Dubes Amrih di KKI Utara Italia
Para suster menyanyikan sejumlah lagu. Foto: KKI Utara Italia

Selain itu, Shirley mengajak juga para kaum muda Indonesia yang tengah studi di Milan yang sebagian menjadi anggota grup KKI Utara Italia untuk ikut meramaikan acara.

“Ajakan saya ini mendapat sambutan dari Andrea, ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Milan. Saya bertanya kepadanya apabila ada pelajar Indonesia yang ingin menyumbang sebuah tarian untuk menghibur Bapak Dubes dan semua hadirin. Dengan segera Andrea berbaik hati mencarikan dan mendapat jawaban ‘ya’ dari kawan muda kami yang baru, Raras,” beber Shirley.

Suguhan Tari Bali
Raras menyuguhkan tarian khas Bali “Tari Kebyar Duduk” dengan begitu lincah dan cantik. Foto: KKI Utara Italia

Dalam sambutan mewakili KKI Utara Italia, Shirley menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kesediaan Dubes Amrih Jinangkung untuk mengunjungi khususnya para biarawati Indonesia yang jumlahnya cukup banyak tersebar berkarya di Utara Italia.

Shirley juga sekaligus mengucapkan selamat atas tugas dan amanat baru Dubes Amrih Jinangkung sebagai Dirjen Hukum dan Perjanjian Internasional Kementrian Luar Negeri RI.

Dubes Amrih Jinangkung di Milan
KKI Utara Italia bersyukur atas kunjungan Dubes Amrih Jinangkung dan keluarga beserta rombongan KBRI Vatikan. Foto: KKI Utara Italia

Setelah sesi “perkenalan dan sharing misi” dari Sr Yolanda FSE, Sr Kornelia POSC, dan Sr Kamilia OP serta dari kaum muda yang diwakili oleh Andrea dan Raras, acara dilanjutkan dengan makan siang yang diawali dengan Doa dipimpin oleh Ibu Bertha Jinangkung.

Wakil kaum muda, Raras dalam kesempatan tersebut  menyuguhkan tarian khas Bali “Tari Kebyar Duduk” dengan begitu lincah dan cantik. Kemudian acara berlanjut dengan pemberian tanda kasih dan kenangan.

Amrih Jinangkung ke Milan
KKI Utara Italia di Kota Milan. Foto: KKI Utara Italia

Acara silahturahmi ini berlanjut dengan menyanyikan bersama lagu “Tanah Airku” ciptaan Ibu Soed yang dipimpin oleh Sr Kamilia OP. Para suster menyanyikan lagu ini dengan begitu merdu semakin membangkitkan kecintaan akan tanah air.

“Ketika para suster didaulat untuk menyanyi lagi, maka untuk menyenangkan hati para hadirin, mereka menyanyikan lagu Flobamora. Kemudian Sr Yolanda selaku tuan rumah memimpin Doa bersama sesuai keyakinan agama masing-masing, memohon berkat dari Tritunggal Maha Kudus untuk setiap orang yang hadir, yang menutup perjumpaan ini,” ujar Shirley.

Perjumpaan yang membahagiakan sekaligus mengharukan antara Dubes Tahta Suci Vatikan Laurentius Amrih Jinangkung bersama rombongan dengan KKI Utara Italia ditutup penuh sukacita  dengan joget bersama “Poco-poco”.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments