Thursday, February 22, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalGanjar Pranowo: Penting, Masalah Pangan Siap Dibahas di Rakernas IV PDIP

Ganjar Pranowo: Penting, Masalah Pangan Siap Dibahas di Rakernas IV PDIP

Jakarta, benang.id – Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menuturkan, masalah pangan harus menjadi pembahasan serius dan segera dibahas.

“Semua diminta untuk serius mengurus persoalan pangan ini. Ya dari hulunya sampai hilir termasuk modernisasi, ya pupuknya termasuk bibit bagusnya,” ungkap Ganjar, saat hadir di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2023).

“Makanya PDI perjuangan hari ini rakernasnya bicara pangan, dan itu sangat strategis apalagi sekarang lagi terjadi El Nino ini menjadi sesuatu yang isu paling dibutuhkan oleh rakyat,” sambungnya.

Ganjar terlihat mengenakan kemeja hitam putih. Dia pun langsung disambut oleh sejumlah kader PDIP yang berada di arena, bahkan ada yang meminta berfoto bersama

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo hadir di arena Rakernas IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2023). Foto: DPP PDIP

Diketahui, tema Rakernas IV PDIP adalah ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’.

Ganjar pun menyempatkan mengunjungi Pameran Pertanian Plus 2023 yang berada di arena Rakernas IV PDIP.

Salah satunya adalah Ganjar ditunjukkan Bokor bertuliskan Ganjar P di stan gerak MPP. Di mana semua produknya adalah hasil lokal.

“Tadi kami menunjukkan hasil karya ke Pak Ganjar. Ini bokor. Kalau di Bali itu sembayang. Kalau ini sudah diubah. Jadi, ini bs jadi tempat menaruh buah,” kata seorang penjaga stan Gerak MPP.

Selain itu, Ganjar diberi kain dan peci dari serat Doyo. “Tenun kain Doyo dari Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Peci juga dari serat Doyo. Ini satu-satunya di Indonesia. Pak Ganjar bilang keren betul itu,” ucap Hengki SH dari stan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments