Tuesday, November 29, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiHipmi-AFPI Teken MoU Kerja Sama Hadapi Era Digitalisasi

Hipmi-AFPI Teken MoU Kerja Sama Hadapi Era Digitalisasi

Jakarta, benang.id  – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) menandatangani MoU kerja sama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) untuk menghadapi era digitalisasi.

Penandatanganan dilakukan di Istana Wapres, Kamis (31/3/2022) oleh Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming yang didampingi Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira dengan Ketua Umum AFPI Adrian A Gunadi.

Mardani H Maming mengatakan, pihaknya bisa bersinergi dengan AFPI karena kebutuhan digitalisasi di perbankan sangat penting untuk menghadapi persaingan bisnis ke depan. Hal ini dapat dijawab melalui sinergi dengan beberapa pihak termasuk AFPI.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kami bisa bersinergi dengan AFPI dimana kebutuhan digitalisasi di perbankan sangat dibutuhkan untuk menghadapi persaingan bisnis ke depan. Hal ini dapat dijawab melalui sinergi dengan beberapa pihak termasuk AFPI,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan simbiosis mutualisme untuk saling bekerjasama dengan tujuan yang sama, serta bantu membantu dalam kebaikan. Diharapkan, kerja sama ini menjadi sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi umat tentunya.

“Saya berharap setelah dilakukannya penandatanganan ini, tidak hanya sebatas prosesi penandatanganan saja, tetapi dilakukan pelaksanaan yang lebih rill berdasarkan prinsip kemitraan dan saling memberikan manfaat baik bagi Hipmi Syariah Conference maupun AFPI, serta yang paling penting bisa berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi syariah di Indonesia,” ucap Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu.

Hipmi-AFPI
Penandatanganan dilakukan di Istana Wapres, Kamis (31/3/2022) oleh Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming yang didampingi Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira dengan Ketua Umum AFPI Adrian A Gunadi. Foto: IST

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum AFPI Adrian A Gunadi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik penandatanganan MoU ini. Ia meyakini bahwa teknologi bisa dimanfaatkan untuk mendorong ekonomi syariah di Indonesia dengan potensi yang begitu besar.

“Kita sebagai warga negara Indonesia harus mempersiapkan generasi kita untuk bisa memanfaatkan teknologi tersebut,” ungkap Adrian.

Ia berharap, dengan kerja sama ini, pihaknya mampu dan semangat untuk mendorong kreativitas-kreativitas ke depannya untuk bagaimana berkolaborasi, saling menguatkan, sebagai inkubator, akselerator, dan integrator ke depannya dengan ekosistem yang ada. AFPI menilai Hipmi merupakan mitra bisnis yang tepat, berkaca dari ekosistem organisasi Hipmi yang memiliki karakteristik pengusaha modern dan terbuka pada perkembangan teknologi.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Hipmi dalam mempertimbangkan pembiayaan syariah untuk bisa diakses oleh para anggotanya. Kami menyadari bahwa upaya-upaya untuk mengenalkan keuangan syariah sangat diperlukan dari berbagai pihak, salah satunya dengan kolaborasi ini,” tuturnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments