Friday, February 23, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiInterbeauty Indonesia 2024 Dorong Munculnya Entrepreneur Baru

Interbeauty Indonesia 2024 Dorong Munculnya Entrepreneur Baru

Jakarta, benang.id – Kegiatan wirausaha merupakan salah satu jalan yang juga bisa membawa seseorang menjadi sukses. Banyaknya wirausaha di Indonesia juga menjadi syarat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Berdasarkan Perpres No 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan, pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan ekosistem berwirausaha dan mencapai target rasio kewirausahaan. Setidaknya, Indonesia harus mencapai rasio wirausaha nasional 3,95%, dan pertumbuhan wirausaha baru minimal 4% dimana saat ini Indonesia baru mencapai 3,47%.

Untuk itu, tidak hanya pemerintah yang terus gencarkan minat masyarakat untuk berwirausaha. PT Nusaraya Asa Pameran (ASA Exhibitions) turut berpartisipasi mendorong peningkatan rasio wirausaha ini dengan melakukan kolaborasi peran antara pemerintah dan sektor swasta yang lebih dahulu menjadi seorang wirausaha melalui program-program entrepreneurship, inkubasi bisnis, kelas-kelas seminar kewirausahaan serta penyelenggaraan event berupa pameran bisnis/ dagang.

Project Director ASA Exhibitions, Alex Chandra mengungkapkan pameran bisnis/dagang di Indonesia tidak hanya menjadi platform untuk memperkenalkan produk atau teknologi terkini, tetapi juga menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi dan kewirausahaan di Indonesia.

Interbeauty Indonesia 2024

Pameran Interbeauty Indonesia pada 6 – 8 Maret 2024 pukul 10.00 – 18.00 WIB di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Event organizer ASA Exhibitions akan menggelar Interbeauty Indonesia 2024 yakni pameran Dagang B2B Produsen, Jasa Maklon dan Suplier Produk Kosmetik, Herbal, Suplemen dan Parfum pada 6 – 8 Maret 2024. Pameran ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Pameran Contract Manufacturing Expo (CMEI 2024) dan Health+Beauty Indonesia 2024 dimana menjadi pameran pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengintegrasikan produk kosmetik, herbal, suplemen dan parfum ke dalam satu kegiatan pameran.

Pameran yang akan berlangsung di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan ini diharapkan dapat menjadi One Stop Solution, bagi para pelaku usaha, Brand Owner, Entreprenuer atau pun bagi mereka yang baru mau mencari ide bisnis/membuka bisnis di industri kecantikan, herbal dan suplemen. Tidak hanya menghadirkan puluhan Jasa Maklon, Suplier Packaging & Bahan Baku dari dalam dan luar negeri, pameran ini juga mengadakan beragam sesi Conference dan Seminar seperti Indonesia Beauty Influencers Summit, Health & Beauty Innovation Conference dan The Rising Indonesia 2024 (kolaborasi dengan MeasureCommerce, perusahaan AI & Big Data asal Korea Selatan yang fokus pada AI dan Big Data untuk trend produk kosmetik & kecantikan).

“Kami juga turut menghadirkan pembicara dan beauty influencers top Indonesia seperti Titan Tyra, Abel Cantika, Dennis Hadi, Michella Ham dan lain sebagainya,” jelas Alex.

Pameran ini, lanjut Alex, juga mendapatkan dukungan Pemerintah dan Asosiasi terkait, melalui hadirnya boothbooth dari BPOM, LPPOM MUI, APSKI (Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesehatan Indonesia), dan FOKUS UMKM.

“Kami ingin pameran Interbeauty Indonesia 2024, CMEI 2024 dan Health+Beauty Expo 2024, menjadi sebuah One Stop Solution bagi para pengusaha muda di Indonesia untuk mendapatkan ide bisnis baru serta terjun langsung menjadi Brand Owner dan Wirausaha yang mandiri, sekaligus juga sebagai bagian dari peranan sektor swasta dalam mendorong lahirnya banyak Wirausahawan / Entrepreneur di Indonesia,” kata Alex.

ASA Exhibitions mengundang para Brand Owner, Beautypreneur & Entrepreneur Muda untuk hadir di Pameran Interbeauty Indonesia pada 6 – 8 Maret 2024 pukul 10.00 – 18.00 WIB di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Pameran dagang ini merupakan Pameran B2B (Business to Business) diperuntukkan bagi kalangan profesional. Bagi para profesional yang ingin berkunjung ke pameran ini bisa registrasi secara online melalui website : www.asa-exhibitions.com/Interbeauty  atau bisa mengunjungi Instagram di @interbeauty.id. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments