Saturday, December 3, 2022
No menu items!
spot_img
HomeGaya HidupMenpora Minta Pengurus Sinergi Lahirkan Lebih Banyak Atlet Surfing Junior

Menpora Minta Pengurus Sinergi Lahirkan Lebih Banyak Atlet Surfing Junior

Jakarta, benang.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap atlet surfing Rio Waida lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang. Menpora juga meminta Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) terus melakukan pembinaan atlet usia dini sebagai atlet pelapis para seniornya.

“Kita berharap bukan hanya Rio tetapi juga kepada federasinya agar memunculkan lebih banyak lagi talenta-talenta yang menjadi atlet-atlet pelapis dari atlet seniornya seperti Rio, pokoknya jangan sampai putus,” tegas Menpora Amali saat menjadi narasumber Program Prime Time News Metro TV secara daring dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (31/5) malam, seperti dilansir kemenpora.go.id.

“Saya berharap kepada federasi dimana Rio bernaung untuk bersama-sama mendorong lebih banyak minat dari para atlet kita yang junior di berbagai daerah, agar mau menjadi atlet surfing dan tentu harus ada program dari para pengurus dan itu yang akan kita sinergikan,” urai Menpora Amali.

Hal itu menurut Menpora Amali, untuk mendukung program DBON  yang menjadikan tujuan pembinaan prestasi Indonesia adalah olimpiade, SEAG dan Asian Games adalah sasaran antara untuk menuju olimpiade.

“Karena prestasi olimpiade ini yang menjadi tujuan kita sebagaimana target didalam DBON ini yakni olimpiade menjadi target utama sedangkan SEA Games dan Asian Games adalah sasaran antara untuk persiapan ke olimpiade,” tutur Menpora Amali.

Menpora Amali menyampaikan Olimpiade Paris tidak lama lagi sehingga pihaknya terus menjalin komunikasi intensif dan sistemis dengan pengurus cabor surfing agar atlet Rio lolos kualifikasi Paris.

“Pemerintah terus melakukan komunikasi melalui Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga kepada pengurus surfing Indonesia, pelatih dan semua yang mendukung bahkan kita programkan agar menjadi sistematis karena Olimpiade Paris 2024 tidak akan lama lagi,” wanti Menpora Amali.

Rio menjadi salah satu harapan Indonesia agar melaju ke Olimpiade Paris.

“Kita jaga Rio, sehingga apa yang menjadi kebutuhan Rio akan pemerintah dukung sesuai kemampuan, seperti tempat latihannya, tanding ke luar negerinya apapun yang menjadi hal yang mendukung untuk pencapaian prestasinya pemerintah tentu memberikan. Karena Kemenpora memiliki kewajiban untuk itu,” ujarnya.

Menurut Menpora,  sinergitas antara pengurus surfing dengan atlet, pelatih dan pemerintah itu sudah terjalin dengan baik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments