Thursday, August 11, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalRaih International Credit Transfer, 8 Mahasiswa UAJY Siap Bersaing di Level Internasional

Raih International Credit Transfer, 8 Mahasiswa UAJY Siap Bersaing di Level Internasional

Yogyakarta, benang.id – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menerima hibah International Credit Transfer untuk delapan mahasiswa yang akan menjalankan proses pembelajaran di universitas luar negeri. International Credit Transfer merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Melalui program ini, mahasiswa Indonesia didorong untuk mendapatkan peningkatan pengalaman, perluasan jejaring, serta memhamai budaya bangsa asing.

Tahun ini menjadi kali ketiga bagi UAJY untuk menerima hibah ini, dan jumlah mahasiswa yang mengikuti program ini juga mengalami peningkatan dari lima mahasiswa pada tahun 2020, enam mahasiswa pada tahun 2021, dan delapan mahasiswa pada tahun 2022.

Delapan mahasiswa tersebut adalah Majesty Victoria Jalu– Program Studi Ilmu Komunikasi (ke Saint Louis University, Philippines), Cherry Ivana– Program Studi Ilmu Komunikasi (ke Saint Louis University, Philippines), Sayogo Utomo– Program Studi Teknik Industri Internasional (ke Bulacan State University, Philippines), Norbertus Budhya K– Program Studi Teknik Industri Internasional (ke Bulacan State University, Philippines), Karin Hosanna C– Program Studi Manajemen Internasional (ke Nanjing Xiao Zhuag University, China), Steffanie Soebianto– Program Studi Manajemen Internasional (ke Nanjing Xiao Zhuag University, China), Elvina Pambudi– Program Studi Manajemen Internasional (ke Nanjing Xiao Zhuag University, China).

Melalui hibah yang diterima, UAJY memberikan dukungan berupa bantuan finansial guna memacu keinginan mahasiswa mendapatkan pengalaman studi di luar negeri. Adapun bantuan finansial yang diberikan, antara lain:

  • Subsidi tuition fee bagi mahasiswa yang mengikuti program double degree.
  • Subsidi akses jurnal, e-book, dll.
  • Subsidi biaya pulsa atau internet.
  • Tambahan asuransi jika diwajibkan.
  • Subsidi kursus bahasa asing.

Universitas dan fakultas mempersiapkan mahasiswa dengan memberikan informasi dan ruang tanya jawab terkait program, memberikan sharing session untuk persiapan administrasi, dan melakukan pendampingan bagi mahasiswa.

“Sejumlah upaya dilakukan agar dapat melebihi pencapaian pada program berikutnya, yaitu dengan lebih gencar melakukan promosi program untuk menjaring minat mahasiswa sehingga semakin banyak mahasiswa yang dapat menerima hibah ini,” jelas Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi UAJY, H Andre Purwanugraha SE MBA, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. Rabu (13/7/2022).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments