Thursday, July 18, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalSalut, Relawan Ganjar-Mahfud Bersihkan Sampah di KPU Usai Pendaftaran

Salut, Relawan Ganjar-Mahfud Bersihkan Sampah di KPU Usai Pendaftaran

Jakarta, benang.id – Aksi yang dilakukan relawan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD patut diacungi jempol.

Mereka secara gotong-royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalanan sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023).

Relawan dan simpatisan serta kader-kader pengusung ikut mengantarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftarkan diri ke KPU.

Relawan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD gotong-royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalanan sekitar Gedung KPU, Kamis (19/10/2023). Foto: Istimewa

Salah satunya adalah Komunitas Juang dari Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak 700-an lebih orang hadir di KPU.

Komunitas Juang dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka menyisir titik-titik yang banyak tumpukan sampah.

Thoirun misalnya. Dia bersama rekan-rekan ditugaskan memungut sampah pintu masuk KPU. Terlihat, banyak sekali sampah plastik, botol air mineral, bungkus makanan, bendera dan poster.

Asisten Mentor Komunitas Juang, Bagas Bacthiar menerangkan, Komunitas Juang diberi tugas oleh DPP PDI Perjuangan untuk melakukan sweeping kebersihan di acara pendaftaran capres dan cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Relawan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD gotong-royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalanan sekitar Gedung KPU, Kamis (19/10/2023). Foto: Istimewa

“Dari DPP partai ingin setiap acara menjaga displin kebersihan. Displin kebersihan memang harus dijaga tiap event,” ujar dia.

Kali ini, Komunitas Juang telah menyiapkan ratusan trashbag untuk menampung sampah-sampah yang ada di sekitar Gedung KPU.

Dia mengatakan, trash bag berisi sampah ini nanti akan diserahkan ke petugas kebersihan setempat. Intinya, Komunitas Juang ingin meringankan perkerjaan dinas kebersihan.

“Kami bantu supaya tidak terlalu keteteran,” ujar dia. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments