Friday, July 1, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiTingkatkan Aspek ESG, CLEO Targetkan Pasang PLTS Atap di 8 Pabrik di...

Tingkatkan Aspek ESG, CLEO Targetkan Pasang PLTS Atap di 8 Pabrik di Jawa

Jakarta, benang.id  – Guna meningkatkan aspek ESG (Environmental, Social, and Governance), PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan kode saham CLEO terus berupaya menggunakan energi yang lebih bersih dan keberlangsungan perusahaan yang sejalan dengan pelestarian lingkungan.

Salah satu upaya yang dilakukan CLEO adalah menggunakan energi alternatif yang ramah lingkungan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap yang akan di pasang di 8 pabrik CLEO yang tersebar di Pulau Jawa.

Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama CLEOmengatakan, pemasangan PLTS Atap ini merupakan salah satu komitmen CLEO dalam mempercepat tercapainya net-zero carbon emission 2060.

“Kami melihat bahwa penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT) semakin gencar dilakukan. Oleh karena itu, CLEO menargetkan pemasangan 8 PLTS Atap di beberapa pabriknya di Jawa Barat hingga Jawa Timur. Adapun proses pembangunan pada tahap awal berlokasi di Pabrik Pandaan yang merupakan pabrik terbesar CLEO dan diharapkan dapat siap dioperasikan di tahun ini,” ujar Melisa Patricia, dalam keterangan tulisnya Senin (20/6/2022).

CLEO pasang PLTS
AMDK CLEO.

Pemasangan PLTS Atap merupakan salah satu cara ideal CLEO dalam mempercepat tercapainya target bauran EBT sebesar 23% di tahun 2025 dan meningkatkan efisiensi energi yang bermuara pada penurunan biaya operasional Perseroan.

Seperti diketahui bahwa PLTS Atap dinilai mampu meningkatkan eksistensi industri dan bisnis karena menawarkan energi alternatif yang ramah lingkungan sehingga mampu menciptakan optimasi bisnis melalui penghematan biaya listrik.

Hingga saat ini, pemasangan PLTS Atap CLEO telah mencapai progres 25% dan tengah memasuki tahap pemasangan inverter setelah selesainya memasang modul PV (Photovoltaic). Adapun PLTS Atap memiliki kapasitas total 4,2 MWp atau sebesar 4.186,14 kWp yang terhubung ke jaringan PLN melalui sistem on-grid.  

“CLEO berharap dengan adanya upaya yang dilakukan ini, dapat memberikan kontribusi yang baik untuk lingkungan dan dapat membantu mengurangi emisi gas. Hal ini juga sebagai wujud komitmen CLEO sebagai produsen air minum dalam kemasan (AMDK) untuk terus meningkatkan kepercayaan pelanggan kami melalui produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan. Diharapkan ke depan, CLEO dapat terus fokus dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan,” tutup Melisa.  

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments