Saturday, August 20, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalUAJY Vaksinasi Booster Covid -19 untuk Internal dan Masyarakat

UAJY Vaksinasi Booster Covid -19 untuk Internal dan Masyarakat

Yogyakarta, benang.id – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Dinas Kesehatan Provinsi DIY menggelar Vaksinasi Booster Covid-19 pada Sabtu (2/7/2022) di Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Vaksinasi booster kali ini ditujukan bagi pihak internal UAJY dan masyarakat umum yang telah berumur 18 tahun ke atas. Kegiatan vaksinasi booster ini, demikian keterangan Humas UAJY yang diterima di Jakarta, Selasa (5/7/2022), sudah 3 kali diselenggarakan oleh UAJY dan diikuti oleh lebih kurang 1000 peserta.

Vaksinasi booster
Vaksinasi booster kali ini ditujukan bagi pihak internal UAJY dan masyarakat umum yang telah berumur 18 tahun ke atas. Foto: UAJY/Istimewa

“Vaksinasi yang diadakan kali ini sudah berjalan dengan lancar dengan adanya prosedur yang bagus dan protokol yang lengkap,” ujar Sandi, salah satu peserta vaksinasi yang merupakan masyarakat umum.

Peserta vaksinasi booster ini juga diikuti oleh pihak internal UAJY salah satunya Edi Widadi yang merupakan petugas kebersihan, Ia mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini cepat sekali karena tidak perlu menunggu lama di antrian dan petugasnya juga mengarahkan dengan baik.

Vaksinasi booster
Kegiatan vaksinasi booster ini sudah 3 kali diselenggarakan oleh UAJY dan diikuti oleh lebih kurang 1000 peserta. Foto: UAJY/Istimewa

“Harapan saya jika diadakan vaksinasi lagi berikutnya bisa berjalan lebih lancar lagi karena kegiatan ini sangat membantu seluruh masyarakat di Indonesia untuk mendapatkan fasilitas vaksinasi booster dengan mudah,” ungkap Edi.

Peserta vaksinasi lainnya, Christoper Howen berharap agar vaksinasi ini lebih diperluas lagi promosinya supaya informasi kegiatan ini bisa diketahui oleh masyarakat sekitar agar semuanya mendapatkan vaksin.

Vaksinasi booster
Booster sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 perlu digalakkan pada masyarakat terutama kondisi saat ini yang sudah banyak kegiatan diadakan secara luring. Foto: UAJY/Istimewa

Koordinator Tim Penanganan Pemulihan Covid -19 UAJY, Bibianus Hengky Widhi Antoro SH MH mengungkapkan bahwa tujuan diadakan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid -19.

Booster sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 perlu digalakkan pada masyarakat terutama kondisi saat ini yang sudah banyak kegiatan diadakan secara luring,” ujar Hengky.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments