Thursday, August 11, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalYayasan BSM Umat Raih Penghargaan di CSR dan PDB Awards 2022

Yayasan BSM Umat Raih Penghargaan di CSR dan PDB Awards 2022

Jakarta, benang.id  – Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSM Umat)  mendapatkan penghargaan di CSR & PDB (Pengembangan Desa Berkelanjutan) Awards 2022. Penghargaan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).  

Dalam penghargaan ini program Desa Berdaya Sejahtera Indonesia: “Petani Tangguh Ekonomi Ampuh,” memperoleh kategori Silver dengan bobot penilaian 83,9. Yayasan BSM Umat dinilai telah berkontribusi untuk percepatan Pembangunan Desa dalam Pencapaian SDG’s Desa melalui Badan Usaha Milik Desa dan Program CSR lainnya.   

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Halim Iskandar kepada Direktur Eksekutif Yayasan BSMU, Sukoriyanto Saputro. Hadir pula dalam acara ini, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.  

Ketua Umum ISSF, Sudarmanto menyampaikan penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan perannya dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) desa.

“Saya berterima kasih kepada perusahaan dan lembaga yang telah berpartisipasi dalam penghargaan ini,” kata Sudarmanto, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (6/7/2022).  

Penghargaan CSR & PDB (Pengembangan Desa Berkelanjutan) Awards 2022 ini merupakan penghargaan perdana yang akan dilaksanakan tiap tahun. Dengan ini diharapkan makin banyak perusahaan dan lembaga lain untuk mengikutinya. Kolaborasi perusahaan dan stakeholder diharapkan bisa mempercepat target pembangunan di desa sebagai wujud pembangunan berkeadilan.  

Menteri Desa PDTT Halim Iskandar menyampaikan dengan penghargaan ini diharapkan perusahaan dan lembaga bisa mencapai target yang ditetapkan pemerintah di dalam Sustainable Development Goals (SDGs) desa.

“Beberapa perusahaan dan lembaga yang mengikuti penghargaan ini telah terbukti berpartisipasi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi desa,” kata Halim.   

Wapres Ma’ruf Amin berharap penghargaan ini bisa menumbuhkan motivasi BUMN dan swasta untuk mendukung pengembangan BUMDes melalui optimalisasi CSR.

“Tujuan akhirnya adalah bisa mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan struktur ekonomi masyarakat kokoh, berkembang dan berkeadilan,” kata Ma’ruf Amin.   

Wapres pun mengucapkan selamat terhadap beberapa perusahaan dan lembaga yang mendapatkan penghargaan ini. “Semoga penghargaan ini bisa memantik inspirasi pengembangan desa,” ujar Wapres.  

Diketahui award ini diikuti oleh 64 perusahaan, yang terdiri dari perusahaan swasta, perusahaan bumn dan satu yayasan. Dari 64 perusahaan dan lembaga lainnya, terdapat 88 program yang mendapatkan penghargaan dengan kategori 22 Gold, 53 Silver, 13 Bronze serta 4 perorangan dengan kategori 3 Excellent dan 1 Outstanding.  

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments