Sunday, November 27, 2022
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiAKR Corporindo Raih Indonesia Most Acclaimed Company 2022

AKR Corporindo Raih Indonesia Most Acclaimed Company 2022

Jakarta, benang.id   – PT AKR Corporindo (AKRA) menerima penghargaan  sebagai Indonesia Most Acclaimed Company 2022 with Outstanding Corporate Strategy through Business Expansion dengan kategori Industri Energi dan Pertambangan.

Penghargaan dari Warta Ekonomi ini merupakan apresiasi kepada AKR sebagai perusahaan yang dengan konsisten melakukan inovasi, adaptasi, dan pengembangan bisnis dalam kegiatan perusahaannya.

Muhamad Ihsan, CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi memberikan pandangannya atas inovasi AKR dalam mengembangkan bisnisnya,

“Kami melihat Perseroan mendirikan Kawasan Industri JIIPE sebagai Kawasan Teknologi dan Manufaktur yang menyediakan konektivitas superior dan multimedia yang tinggi. Sehingga ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional. Perseroan juga mendirikan beberapa perusahaan JV, di antaranya untuk mendistribusikan gas alam ke area KEK JIIPE Gresik dan sekitarnya, berekspansi bersama bp ke BBM ritel dan pelumas, serta memperluas jaringan distribusi kimia Bersama Petronas. Kami juga mengapresiasi aksi korporasi stock split yang dilaksanakan Perseroan untuk menarik generasi muda dan milenial,” ujarnya.

Mewakili Perseroan, Suresh Vembu selaku Direktur dan Corporate Secretary menyatakan, AKR mengawali bisnisnya di tahun 1960 sebagai distributor Kimia dasar di Indonesia, dan selalu meyakini bahwa Innovation is The Engine of Growth.

“Untuk itu kami terus berinovasi dan bertransformasi sehingga di tahun 2005 kami masuk ke bisnis BBM dan menjadi pemain utama di industri ini,” katanya dalam keterangan resmi AKR Corporindo yang diterima Jumat (20/5/2022).

Ia menambahkan, sebagai bagian dari strategi untuk tumbuh secara berkelanjutan, AKR Corporindo juga telah memperluas bisnis ke kawasan industri terintegrasi JIIPE yang menyediakan fasilitas industri berkelas dunia dan saat ini telah berstatus Kawasan Ekonomi Khusus.

“Kami berharap Kawasan ini dapat menarik investasi ke Indonesia dan turut mendorong pertumbuhan industri nasional. AKR juga mengembangkan bisnis melalui joint venture dengan beberapa partner ternama seperti bp, Petronas, Royal Vopak, PT BBG sehingga dapat berekspansi ke distribusi BBM ritel, dan mulai menginisiasi energi yang lebih bersih dan terbarukan,”sambungnya.

Suresh Vembu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari Warta Ekonomi dan para pemangku kepentingan Perseroan, dan mengungkapkan harapannya agar penghargaan ini dapat memotivasi PT AKR Corporindo Tbk untuk semakin agile dan kreatif dalam menghadapi perubahan serta menciptakan nilai-nilai yang berkelanjutan.

Acara ini merupakan penghargaan ke-18 yang diberikan Warta Ekonomi kepada perusahaan yang terus melakukan inovasi pertumbuhan bisnis di setiap sektor industri.

Tema Go Further, Grow Stronger dipilih sebagai tema dikarenakan inovasi perkembangan bisnis secara masif dengan mindset pengembangan perusahaan yang lebih kuat akan memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan ekonomi Indonesia secara terus menerus dan berkesinambungan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments