Saturday, December 3, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalIni Kata Gibran Terkait Pilgub DKI Jakarta 2024

Ini Kata Gibran Terkait Pilgub DKI Jakarta 2024

Jakarta, benang.id  – Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui akan segera berakhir pada Oktober tahun ini. Meski begitu, penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta selanjutnya akan dilaksanakan secara serentak pada 2024.

Menariknya, saat ini sudah ada atau bermunculan sejumlah nama yang digadang-gadang bakal bertarung memperebutkan kursi panas Gubernur DKI Jakarta tersebut. Salah satunya yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Saat mengisi acara Hipmi International Business Forum, Kamis (19/5/2022), Gibran memberikan respons saat muncul pertanyaan dari salah satu pengusaha muda di Jakarta bernama Shinta Melodi.

Ketua Bidang Internasional, Investasi, dan Infokom Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD Hipmi Jaya) ini menanyakan apakah Gibran mempunyai rencana atau tertarik ikut berkontestasi di 2024 mendatang menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta karena pencapaian-pencapaian dan prestasi selama kepemimpinan sampai saat ini.

Gibran pun mengaku bahwa dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

“Ini kan kita kerja menjabat baru satu tahun, tahun 2024 itu kan masih lama, kita kan tidak pernah tahu nanti perjalanannya seperti apa, kalau sekarang kan sudah banyak sekali survei-survei calon-calon gubernur dan lain-lain. Mau Jateng, mau DKI, ya kita sekarang tetap fokus bekerja untuk masyarakat Solo,” ujar Gibran, saat mengisi acara Hipmi International Business Forum di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Ia menegaskan, dirinya melihat kebutuhan dari masyarakat seperti apa. Termasuk instruksi-instruksi dari para senior politik.

“Kalau disuruh maju, saya maju atau diharuskan tetap di Solo, saya tidak apa-apa atau di Jawa Tengah juga tidak apa-apa. Ini semua tergantung dari warga, kalau warga menginginkan saya atau kinerja saya selama di Solo dinilai baik atau tidak baik semuanya tergantung warga, bukan tergantung saya. Kalau saya ingin maju tapi warga tidak ingin kan juga percuma, semuanya ini kan demokrasi, semua proses yang kita lalui, kita menang atau kalah yang menentukan bukan kita sendiri tapi warga. Dan bagaimana arahan dan instruksi senior-senior partai bagaimana itu juga menentukan, ” ucapnya.

Yang jelas, sekarang dirinya fokus untuk kerja yang ada di kota Solo dalam menyelesaikan pekerjaan terlebih dahulu karena masih banyak pekerjaan ke depan. Salah satunya, fokus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Solo.

“Kita fokus kerjaan di Solo dulu kita rampungkan sampai tuntas, sampai selesai. Pertumbuhan ekonomi dan lainnya jadi fokus sekarang dulu,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments